Salin Artikel

Mulai Hari ini Jalan Menuju Tugu Muda Semarang Bakal Ditutup hingga Besok, Warga Diminta Lewat Jalur Lain

Penutupan akan dimulai pukul 17.00 WIB hingga acara selesai. Beberapa ruas jalan seperti Jalan Pandanaran, Jalan Pemuda, Jalan Dr. Sutomo dan Jalan MGR Soegijapranata yang menuju Tugu akan ditutup.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang Danang Kurniawan mengatakan, warga bisa memanfaatkan jalan alternatif lain jika tidak mempunyai kepentingan di acara peringatan pertempuran lima hari Semarang.

"Ada beberapa jalan alternatif seperti Jalan Kaligarang," jelasnya saat dikonfirmasi via telepon, Jumat (13/10/2023).

Dia menjelaskan, peringatan pertempuran lima hari di Semarang merupakan acara tahunan. Diharapkan warga yang hendak melintas bisa memaklumi penutupan jalan tersebut.

"Ini setiap tahun ada, warga sudah mengerti," ujar dia.

Meski dilakukan penutupan, dia meminta warga tak khawatir. Terdapat petugas yang bersiaga mengamankan lalu lintas di setiap persimpangan sebelum titik jalan yang ditutup.

"Jadi warga bisa langsung bisa memilih lewat mana," imbuhnya.

Sementara itu, untuk warga yang mempunyai kepentingan mengikuti peringatan lima hari pertempuran di Semarang sudah disiapkan kantong parkir tersendiri untuk menghindari kemacetan.

"Nanti yang berkepentingan boleh masuk, ada kantong parkir yang disiapkan seperti belakang Balai Kota Semarang," ucap Danang.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/13/142701178/mulai-hari-ini-jalan-menuju-tugu-muda-semarang-bakal-ditutup-hingga-besok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke