Salin Artikel

Update Kerangka Manusia Dalam Drum di Aceh, Sejumlah Warga Lapor Kehilangan Keluarga

ACEH BESAR, KOMPAS.com - Kepolisian Polres Aceh Besar masih berupaya mengungkap teka-teki di balik penemuan kerangka manusia dalam drum di Sungai Jurong Iboh, Gampong Reukih Dayah, Kecamatan Indrapuri.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Carlie Syahputra mengatakan, pasca-penemuan kerangka tersebut, sudah ada warga yang membuat laporan terkait kehilangan anggota keluarganya.

"Iya, sudah ada beberapa masyarakat yang melaporkan," kata Carlie saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (13/10/2023).

Carlie tidak merinci jumlah laporan tersebut. Namun pihaknya akan memeriksa dan melakukan penyelidikan atas laporan itu.

"Laporannya lebih dari satu, tetapi identitas tidak bisa kita publish, karena belum tentu cocok," ujar Carlie.

Laporan itu berasal dari warga luar daerah Gampong (Desa) Reukih Dayah.

Carlie menyebutkan, saat ini pihaknya sedang menunggu hasil pemeriksaan DNA yang telah dikirimkan ke Labfor Bareskrim di Jakarta.

"Hasilnya akan keluar sekitar tujuh hari, dan ini sudah jalan sekitar tiga hari. Yang pasti kerangka dalam drum itu kita perkirakan peristiwa tindak pidana," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang warga Gampong Reukih Dayah, Muhda Hadi Saputra, menemukan kerangka manusia berbalut baju kuning bernomor 13 dalam sebuah drum saat sedang membersihkan jalan menuju sungai untuk mengambil air.

Saat pertama kali ditemukan, Senin (1/10/2023) sore, kerangka manusia itu sudah dalam keadaan terurai.

Pada saat itu, Muhda melihat drum itu sudah dalam kondisi pecah. Penasaran, dia lalu mendekat dan mengecek isi di dalamnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/13/111315678/update-kerangka-manusia-dalam-drum-di-aceh-sejumlah-warga-lapor-kehilangan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke