Salin Artikel

Mahasiswi Korban Bunuh Diri Dipulangkan ke Banjarmasin, Warek Udinus Semarang Temui Keluarga di Bandara

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Udinus, Kusni Ingsih turut mengantar proses pemulangan di bandara untuk menyampaikan bela sungkawa dan memberikan santunan kepada pihak keluarga korban.

“Udinus menyampaikan duka cita yang sebesar-besarnya atas berpulangnya Ananda EN. Udinus memohon doa untuk Ananda EN agar diampuni segala dosanya, diterima semua amal baiknya, dan tenang di sisi Tuhan YME,” tutur Kusni melalui siaran pers yang diterima Kompas.com.

Pihaknya menyebut EN merupakan mahasiswi semester akhir yang Tengah mengambil skripsi selama setahun terakhir. EN memiliki IPK terakhir 3,6.

Pihak Udinus telah melakukan komunikasi melalui telepon dengan ayah korban. Disebutkan, ayah EN menyampaikan sudah mengikhlaskan kepergian putrinya.

Kemudian meminta permohonan maaf pada seluruh pihak akademik jika putrinya memiliki kesalahan selama proses perkuliahan.

Lebih lanjut, pihak kampus menambahkan telah menyediakan layanan konseling. Fasilitas itu sudah disosialisasikan Kepada mahasiswa sejak orientasi akademik di kehidupan kampus.

“Layanan konseling Udinus memberikan pelayanan pada mahasiswa berupa konsultasi akademik, pengembangan karir maupun masalah pribadi. Selain psikolog yang memberikan konseling, Udinus juga memiliki UKM Rumah Sahabat dan satgas yang menangani konsultasi terkait narkoba, kekerasan seksual, dan permasalahan mahasiswa yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh mahasiswa Udinus,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, EN diduga melakukan bunuh diri di kamar kosnya yang terletak di Tembalang, Kota Semarang, Selasa (11/10/2023) malam.

Korban ditemukan meninggal oleh pacarnya. Kemudian pihak kepolisian mendapati sejumlah kertas berisi pesan terakhir yang ditulis korban untuk sejumlah pihak, termasuk untuk orangtua dan pacarnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/12/120115678/mahasiswi-korban-bunuh-diri-dipulangkan-ke-banjarmasin-warek-udinus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke