Salin Artikel

Gibran Dicalonkan Jadi Bacawapres Prabowo, Golkar Jateng Tetap Pilih Airlangga

Ketua DPD Golkar Jateng, Panggah Susanto mengatakan keputusan ini tunduk dengan arahan DPP Partai Golkar.

Panggah menambahkan jika Partai Berlogo Pohon Beringin itu tidak goyah, meskipun sejumlah partai Koalisi Indonesia Maju saat ini mencalonkan Gibran Rakabuming Raka menjadi bacawapres Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto

"Secara kepartaian kan kita udah dukung Pak Prabowo. Kalau cawapres itu ya biar dinamika di antara elit-elit di atas lah. Kita sih ngikutin aja," kata Panggah Susanto, saat di Kota Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (11/10/2023).

Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Tengah sekaligus Bupati Karanganyar, Juliyatmono menambahkan Golkar masih mengajukan Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk mendampingi Prabowo pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, mendatang.

"Tapi kalau Partai Golkar berharap sangat besar harapannya kalau Pak Airlangga menjadi wakil presidennya Pak Prabowo. Tapi karena sudah kerja sama ya dengan pengusung tentu pasti dibicarakan bersama," kata Juliyatmono.

Akan tetapi, pihaknya masih sangat terbuka jika ada kemungkinan Bacawapres bukan dari Golkar.

"Sangat mungkin. Partai terbuka kemungkinan untuk disimulasikan agar menang popularitasnya kan sedang dihitung," katanya.

Lanjutnya, ia berpendapat jika Bacawapres Prabowo Subianto akan diumumkan paling akhir. Setelah pendampingan Ganjar Pranowo diumumkan.

"Saat ini sedang dibidik. Diikuti pasangannya pak Ganjar. Jadi pasangan pak Ganjar menentukan pasangan berikutnya dan saling mengunci. Menurut saya, sangat mungkin menunggu pasangnya pak Ganjar," ujarnya.

Yuli, sapaan akrabnya ini berujar, saat ini para Bacapres sedang mengait pemilih di wilayah Jawa Timur. Sehingga, Bacawapres yang dipilih harus mempresentasikan hal tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/11/155312178/gibran-dicalonkan-jadi-bacawapres-prabowo-golkar-jateng-tetap-pilih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke