Salin Artikel

Ambulans Masuk Jurang di Bengkulu Tengah, 2 Orang Tewas

KOMPAS.com - Dua orang tewas dalam insiden ambulans masuk jurang di jalan lintas Desa Talang Empat, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu, Selasa (10/10/2023).

Kendaraan yang mengalami kecelakaan tersebut merupakan ambulans Puskesmas Kota Donok, Kabupaten Lebong, Bengkulu.

Saat peristiwa terjadi, ambulans bernomor polisi BD 9140 HY itu sedang membawa pasien cuci darah, Fatmawati (71), menuju sebuah rumah sakit di Kota Bengkulu.

Fatmawati meninggal dalam kejadian ini. Selain Fatmawati, korban tewas lainnya adalah Mardani (40), yang merupakan anak sang pasien.

"Untuk saat ini, korban meninggal dunia dua, luka berat satu, luka ringan dua," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Bengkulu Tengah Iptu Wiyanto, dikutip dari Kompas TV.

Wiyanto mengatakan, polisi sudah meminta sejumlah keterangan dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Kita akan selidiki kasus ini sesuai aturan yang berlaku, kita juga sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan, baik sopir dan kenek," ucapnya, dilansir dari Tribun Bengkulu.

Terkait kecelakaan tersebut, sopir ambulans, Dodi Saputra (30), menuturkan, dirinya berangkat membawa pasien dari Kabupaten Lebong sekitar pukul 12.00 WIB.

Dalam perjalanan menuju Kota Bengkulu, tepatnya saat melintas di Desa Talang Empat, Kecamatan Karang Tinggi, Bengkulu Tengah, ia kehilangan kendali mobilnya diduga karena jalan licin.

"Kondisinya jalan licin setelah hujan, jadi mobil sempat miring ke kanan, lalu coba saya kontrol, tapi mobil malah belok ke kiri, kemudian menghantam pohon, baru terperosok ke jurang," ungkapnya.

Para korban kecelakaan lantas ditolong oleh warga. Dodi beserta kernet kemudian dimintai keterangan oleh polisi.

Sumber: Kompas TV, TribunBengkulu.com

https://regional.kompas.com/read/2023/10/11/011419678/ambulans-masuk-jurang-di-bengkulu-tengah-2-orang-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke