Salin Artikel

Ibu dan Anak di Balikpapan Tewas Ditabrak Mobil L300, Sopir Mengantuk

Kejadian nahas itu terjadi di Jalan Marsma R Iswahyudi atau persis di depan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan sekira pukul 16.30 Wita. Akibatnya pengendara motor meninggal dunia.

Kejadian ini berawal saat mobil Mitsubishi L300 yang dikendarai oleh Bacharuddin (76) datang dari arah Batakan, Balikpapan Timur menuju kawasan Stal Kuda. Setibanya di dekat jalan masuk menuju Bandara SAMS Sepinggan, sopir kehilangan kendali lantaran mengantuk.

Mobil kemudian menabrak pengendara motor Honda Beat bernomor polisi KT 6929 YI yang dikendarai oleh Ari Sudarlina (35) dengan membonceng anaknya Dizam Praditya Putra (9).

“Sopirnya mengantuk dan menabrak pengendara motor. Korban pengendara motor meninggal dunia di rumah sakit,” kata Kasatlantas Polresta Balikpapan, Kompol Ropiyani.

Tak berhenti sampai di situ, sopir yang terkejut menabrak pengendara motor pun panik. Ia menginjak gas dan kehilangan kendali.

“Mobil menyeberang jalan lewat median tengah dan di jalur berlawanan itu menabrak lagi mobil pikap Isuzu Traga nopol KT 8923 YV,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan awal serta keterangan sejumlah saksi, sopir kelelahan dan tertidur ketika mengemudikan kendaraan tersebut.

“Sopir Mitsubishi L300 ini kelelahan dan tertidur ketika mengemudikan kendaraan dari arah Handil (Kukar),” beber Ropiyani.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/10/210758778/ibu-dan-anak-di-balikpapan-tewas-ditabrak-mobil-l300-sopir-mengantuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke