Salin Artikel

Tak Pakai Motor, Parade Pebalap MotoGP di Kota Mataram Gunakan Mobil

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com - Sejumlah kegiatan menjelang balapan MotoGP seri ke-15 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), terus dilakukan untuk menyemarakkan event tersebut. Salah satunya adalah parade atau pawai para pebalap di Kota Mataram yang akan berlangsung besok, Rabu (11/10/2023).

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengungkapkan, parade pebalap di Kota Mataram tidak akan menggunakan sepeda motor karena belum sempat disiapkan oleh pihak Dorna Sport mengingat waktu yang mepet.

"Dorna memutuskan untuk tidak menggunakan motor, tapi menggunakan mobil double cabin yang akan berkeliling Kota Mataram untuk menyapa para penggemar motor balapan," kata Andi, Selasa (10/10/2023).

Andi menerangkan, parade pebalap tahun lalu di Jakarta menggunakan motor karena pihaknya telah bekerja sama dengan masing-masing diler pabrikan untuk memodifikasi motor menyerupai motor para pebalap.

"Tidak seperti di Jakarta, waktu itu motor disediakan atas kerja sama dengan diler pabrikan  masing-masing yang menyerupai motor para pebalap. Tapi di sini tidak disediakan," jelas Andi.

Meskipun menggunakan mobil, menurut Andi, para pebalap tetap antusias menyapa para penggemarnya di Kota Mataram.

"Para pebalap nanti akan berkeliling jalan Kota Mataram untuk menyapa para penggemar motor," kata Andi.

Andi menjelaskan, parade akan dimulai dari Mapolda NTB dan akan berakhir di Kantor Gubernur NTB. Ia belum bisa memastikan jalur mana yang akan dilewati para pebalap nantinya.

"Rutenya dari Mapolda sampai kantor gubernur, untuk jalan yang akan dilewati belum ditentukan, yang pasti jalannya lebar tidak mengganggu kemacetan dan dapat banyak menyapa warga," kata Andi.

Parade tersebut akan mendapatkan pengawalan khusus dari pihak kepolisian setempat.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/10/201536978/tak-pakai-motor-parade-pebalap-motogp-di-kota-mataram-gunakan-mobil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke