Salin Artikel

Anggota DPRD Kolaka Ditemukan Tewas di Kamar Mandi Hotel Usai Pijat Refleksi

Sebelumnya, korban mengikuti kegiatan pelantikan pengurus DPW Perindo dan konsolidasi yang dihadiri Ketua DPP Perindo Hari Tanoesoedibjo, pada Minggu (8/10/2023) siang.

Kasat Reskrim Polresta Kendari AKP Fitrayadi mengungkapkan, sebelum ditemukan meninggal, korban menghubungi seorang tukang pijat (terapis) perempuan berinisial E pada pukul 22.40 Wita.

"Sekitar pukul 23.00 Wita, E tiba di kamar korban. Sebelum mengurut, korban sempat berbincang-bincang dengan E. Setelah selesai diurut, E memakai jaket, dan korban ke kamar mandi sambil berkata, 'ambil mi uang di saku belakang celanaku'," kata Fitrayadi dalam rilis tertulisnya, Senin (9/10/2023).

Lanjutnya, beberapa saat kemudian saksi E mendengar korban terjatuh dan langsung terdengar suara mengorok. E langsung menuju kamar mandi untuk melihat korban dalam kondisi kejang kejang.

"Saksi E melihat jari-jari korban melengkung. Tanpa berpikir, E langsung berlari ke petugas resepsionis untuk memberitahukan tentang kejadian tersebut," terangnya.

Korban diketahui masuk ke hotel pada Sabtu (7/10/2023) siang.  Korban sudah tiga kali diurut E sejak tahun 2022 di hotel berbeda.

Dia mengatakan setelah menerima laporan, pihaknya langsung mendatangi dan mengamankan tempat kejadian perkara (TKP)

"Sekitar pukul 02.07 Wita mobil ambulans Rumah Sakit Bhayangkara tiba di TKP untuk melakukan evakuasi terhadap mayat korban. Sekitar jam 02.50 Wita, mayat korban dievakuasi di RS Bhayangkara untuk dilakukan visum et revertum," tegas Fitrayadi menutup penjelasannya.

Dihubungi terpisah, Ketua DPRD Kolaka Syaiful Khalik menyampaikan belasungkawa atas kepergian rekan kerjanya itu.

Ia pun mengaku kaget dan merasa kehilangan atas meninggalnya salah satu politikus senior di Kolaka.

"Kepergian almarhum sangat mengagetkan kami semua di DPRD Kolaka. Dan kami merasa sangat kehilangan karena sebelumnya kami masih sama-sama, sebelum almarhum ke Kendari," ungkap Syaiful kepada kompas.com, Senin malam.

Korban merupakan anggota komisi III DPRD Kolaka. Sebelumnya korban juga pernah menjadi wakil ketua DPRD Kolaka pada periode 2004-2009 dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Saat ini, korban masih menjadi ketua Perindo Kabupaten Kolaka Timur.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/09/180454878/anggota-dprd-kolaka-ditemukan-tewas-di-kamar-mandi-hotel-usai-pijat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke