Salin Artikel

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Syamsuar Salurkan Beasiswa S1 Luar Negeri untuk 100 Mahasiswa Riau

KOMPAS.com- Gubernur Riau Syamsuar menyerahkan bantuan pendidikan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau berupa beasiswa sarjana strata (S1) luar negeri kepada 100 mahasiswa di Gedung Daerah Balai Serindit, Jumat (6/10/2023).

Pada kesempatan itu, Syamsuar menyampaikan apresiasinya kepada Baznas Provinsi Riau yang telah membantu meningkatkan program pendidikan lewat penyaluran zakat.

"Alhamdulilah hari ini Baznas Riau telah menyerahkan bantuan pendidikan S1 luar negeri kepada para mahasiswa Riau," kata Syamsuar dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (6/10/2023).

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bagian dari program beasiswa Baznas Riau dengan kategori keberangkatan dan beasiswa prestasi dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Baznas Riau.

"Tahun ini, sejumlah 100 mahasiswa menerima bantuan program Riau Cerdas kategori keberangkatan dan beasiswa prestasi dengan total dana sebesar Rp 756 juta," jelas Syamsuar.

Lebih lanjut, Syamsuar berharap program kerja Baznas Riau dapat menunjang semangat para mahasiswa dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Program ini sejalan dengan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam meningkatkan pendidikan masyarakat Riau," ungkapnya.

Adapun acara itu turut dihadiri oleh Kepala Biro (Karo) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Riau Zulkifli Syukur, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Kamsol, Ketua Baznas Provinsi Riau Masriadi Hasan, serta para mahasiswa penerima beasiswa.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/06/125535378/tingkatkan-kualitas-pendidikan-syamsuar-salurkan-beasiswa-s1-luar-negeri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke