Salin Artikel

Selongsong Peluru Meledak Saat Dijual ke Pengepul Rongsokan di OKU Timur

OKU TIMUR, KOMPAS.com- Empat orang warga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan dilarikan ke rumah sakit setempat lantaran terkena ledakan amunisi yang meletus ketika sedang menjual selongsong peluru di pengepul rongsokan.

Keempat warga yang terkena ledakan itu diketahui bernama Sukamto (53), Bambang (42) Agus (30) dan Lismayanti (20).

Kapolres OKU Timur, AKBP Dwi Agung Setyono mengatakan, kejadian tersebut berlangsung Rabu (4/10/2023) sekitar pukul 16.30 WIB di Dusun Tebat Sari, Kelurahan Dusun Martapura.

Mulanya, dua korban yang kini masih diselidiki hendak menjual selongsong peluru dengan memasukkannya ke dalam tas. Namun, tas tersebut terjatuh sehingga terjadi gesekan hingga meledak.

“Kemungkinan masih ada selongsong peluru yang aktif akibat terkena benturan sehingga meledak,” kata Dwi, Kamis (5/10/2023).

Dwi mengungkapkan, para korban mengalami luka parah di bagian kaki dan tangan akibat terkena ledakan.

Selain itu, sumber selongsong peluru yang hendak dijual pun kini masih dikembangkan dari mana para korban mendapatkan barang tersebut.

“Kami koordinasi dengan pihak terkait untuk mencari sumber selongsong ini dari mana. Sekarang masih dikembangkan. Keempat korban sekarang masih dirawat,” ujarnya.

Sementara itu, lokasi tempat pengepulan barang rongsokan yang meledak itu kini telah dipasang garis polisi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Saksi-saksi juga masih kami mintai keterangan,” jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/05/130309178/selongsong-peluru-meledak-saat-dijual-ke-pengepul-rongsokan-di-oku-timur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke