Salin Artikel

Warga Aceh Besar Temukan Kerangka Manusia Dalam Drum di Sungai

ACEH BESAR, KOMPAS.com – Seorang warga di Aceh Besar menemukan kerangka manusia dalam sebuah drum di sungai Jurong Iboh, Desa Reukih Dayah, Kecamatan Indrapuri.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Carlie Syahputra Bustamam membernarkan informasi tersebut.

Dia mengatakan, kerangka manusia itu pertama kali ditemukan oleh Muhda Hadi Saputra warga Desa setempat pada hari Minggu (1/10/2023) sekitar pukul 18.00 WIB.

“Saksi sedang membersihkan jalan menuju sungai untuk mengambil air guna menyiram tanamannya di kebun. Ketika melihat sebuah drum tergeletak di sungai, rasa penasaran mendorongnya untuk membukanya. Hasilnya, ia menemukan sejumlah tulang yang diduga kuat merupakan kerangka manusia,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (2/10/2023).

Atas penemuan itu, kata Carlie, saksi langsung melapor ke perangka Desa yag kemudian diteruskan ke Bhabinkantibmas Polsek Indrapuri. Selanjutnya, sekitar pukul 19.00, tim identifikasi dari Polres Aceh Besar tiba di lokasi.

“Mereka melakukan penggalian drum tersebut dan menemukan kerangka manusia yang diperkirakan telah lama berada di dalamnya. Masyarakat setempat mengungkapkan bahwa drum tersebut telah ada di sungai sejak tahun 2011, dan digunakan oleh warga setempat untuk mencari ikan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Charlie menjelaskan, dari petunjuk yang ditemukan terlihat adanya baju kaos warna kuning dengan tulisan angka 13 dan celana bahan kain.

Polres Aceh Besar mengimbau, kepada masyarakat yang merasa kehilangan keluarga dengan ciri-ciri pakaian tersebut untuk segera menghubungi polsek terdekat atau Polres Aceh Besar guna membantu identifikasi lebih lanjut.

“Penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan oleh pihak berwenang untuk mengungkap misteri di balik penemuan ini,” tutupnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/02/120346378/warga-aceh-besar-temukan-kerangka-manusia-dalam-drum-di-sungai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke