Salin Artikel

2 Mayat Ditemukan di 2 Lokasi di Sumba Barat NTT, Sama-sama Pakai Gelang Merah

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda NTT Komisaris Besar Polisi Ariasandy mengatakan, mayat pertama ditemukan di Pantai Tirang, Kampung Doka, Desa Gaura, Kecamatan Lamboya Barat dan yang kedua di Pantai Tarakaito, Desa Wetana, Kecamatan Laboya Barat.

Dua jenazah ini berjenis kelamin laki-laki, berkulit sawo matang, dan terdapat tato pada lengan kanan, punggung, serta paha kiri dan kanan.

Ariasandy menjelaskan, di lokasi pertama penemuan jenazah ditemukan pula satu kaus warna biru dongker dan sebuah gelang kain warna merah.

Jenazah itu ditemukan sejumlah warga saat mencari ikan. Warga lalu melaporkan kejadian itu ke polisi.

Jenazah kemudian dievakuasi oleh polisi dan petugas kesehatan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puakesmas) Gaura.

"Berdasarkan hasil pengecekan ciri-ciri fisik terhadap jenazah oleh Kepala Desa Gaura, diketahui bukan merupakan warga Desa Gaura," kata Ariasandy saat dihubungi, Sabtu (30/9/2023).

Di hari yangs sama, warga Desa Wetana menemukan jenazah pria berkulit sawo matang, rambut ikal, dan tinggi badan sekitar 160 sentimeter.

Di lokasi penemuan juga ditemukan sebuah gelang kain warna merah.

Kepala Desa Wetana mendatangi lokasi untuk mengecek mayat tersebut. Dari pemeriksaan, jenazah itu bukan warga Desa Wetana. Warga kemudian melapor ke polisi dan petugas medis.

Mayat tanpa identitas itu kemudian dievakuasi ke Puskesmas Gaura dan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waikabubak untuk divisum dan diperiksa dokter dan tim unit identifikasi.

https://regional.kompas.com/read/2023/09/30/183537078/2-mayat-ditemukan-di-2-lokasi-di-sumba-barat-ntt-sama-sama-pakai-gelang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke