Salin Artikel

Keluarga Ajudan Kapolda Kaltara Minta Supaya Kasus Kematiannya Ditangani secara Transparan

Kedatangan mereka untuk melihat CCTV aktivitas korban sebelum dan sesudah tewas. Devi, yang datang naik mobil hitam bersama pengacara dan Sutarto, naik mobil putih, tiba di Mapolres sekitar pukul 15.00 WIB. Dengan diantar petugas polisi, mereka menuju lantai dua.

Sekitar pukul 18.10 WIB, pengacara keluarga, Aryas Adi Suyanto keluar dari Mapolres Kendal, yang kemudian diikuti oleh istri dan keluarga almarhum Brigpol Setyo Herlambang.

Pada kesempatan itu, Aryas mewakili keluarga almarhum Brigpol Setyo Herlambang mengatakan, pihaknya sudah melihat CCTV yang menggambarkan aktivitas di luar kamar korban.

Dia menuturkan selanjutnya, biar pihak penyidik yang menjelaskan. Dari keluarga, tambah Aryas, meminta agar kasus ini ditangani secara transparan dan tidak ada yang ditutup-tutupi.

“Dari gambar yang diperlihatkan, ada beberapa yang perlu didalami. Tapi karena proses belum final, pihak keluarga tidak mau menyimpulkan supaya tidak simpang siur. Hasilnya nanti akan dirilis oleh Mabes Polri atau dari Polda Kaltara,” kata Aryas.

Sementara itu, anggota Kompolnas, Yusuf Warsim di Mapolresta mengatakan, pihaknya sudah ikut menyakasikan CCTV bersama keluarga korban mulai awal hingga akhir. Pada prinsipnya, kata Yusuf, pihak keluarga meminta supaya penanganan dilakukan secara transparan.

“Tadi hampir satu jam, kita menyaksikan CCTV bersama keluarga,” ujar Yusuf.

Adapun Ketua Harian Kompolnas, Irjen (Purn) Benny J Mamoto yang sempat mendampingi keluarga korban menegaskan supaya perkembangan penanganan kasus tersebut dilakukan secara transparan hingga kontruksi akhir.

Hal ini supaya keluarga korban tahu persis kejadiannya, untuk menghindari pendapat orang lain yang simpang siur.

“Harapan saya tidak dalam waktu lama, bisa terang benderang,” pungkas Irjen (Purn) Benny.

https://regional.kompas.com/read/2023/09/27/194852178/keluarga-ajudan-kapolda-kaltara-minta-supaya-kasus-kematiannya-ditangani

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke