Salin Artikel

Tahanan Narkoba Kabur dari Rutan BNNP Sulawesi Barat Setelah Rusak Gembok Sel

Plt Kepala BNNP Sulbar AKBP Herman mengatakan, Arman kabur dari selnya di Rutan BNNP yang terletak di Jalan Pettarani, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Jumat (22/9/2023) dini hari.

"Kejadiannya itu sekitar pukul 00.00 sampai dengan pukul 01.00 dini hari," kata Herman saat dikonfirmasi, Selasa (26/9/2023).

Herman mengungkapkan, Arman menjadi satu-satunya tahanan yang saat itu berada di Rutan BNNP Sulbar. Mengingat, tahanan lain sudah pelimpahan tahap II dan menjadi tahanan kejaksaan.

Ketika berhasil merusak gembol sel, Arman kemudian keluar dari selnya dan langsung kabur ketika petugas yang berjaga pergi ke toilet.

"Dia memanfaatkan kelengahan petugas yang saat itu sedang pergi ke toilet," ujar Herman.

Herman mengatakan kejadian ini terjadi ketika dia berada di Jakarta. Dia pun langsung menginstruksikan pihaknta untuk mengeluarkan status daftar pencarian orang (DPO) untuk Arman.

Foto Arman, kata Herman juga sudah disebar meski sampai saat ini pihaknya belum menemukan keberadaan Arman.

"Kami monitor terus dan melakukan pencarian termasuk koordinasi dengan pihak terkait, termasuk keluarganya," ujar Herman.

Herman menyebut Arman merupakan residivis kasus narkoba. Dia pernah ditangkap setelah mengedarkan narkoba jenis sabu pada 2021.

Herman menyebut Arman merupakan pengedar jaringan Makassar. Sebelum kabur, Arman kembali ditangkap di Terminal Simbuang, Mamuju, pada Agustus 2023 lalu.

"Iya residivis. Jaringan Makassar," tandas Herman.

https://regional.kompas.com/read/2023/09/26/105118578/tahanan-narkoba-kabur-dari-rutan-bnnp-sulawesi-barat-setelah-rusak-gembok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke