Salin Artikel

Kapolres Semarang: Sopir Truk Kecelakaan Maut di Exit Tol Bawen Hanya Miliki SIM A

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra mengatakan, penyelidikan dilakukan di antaranya melihat rekaman CCTV dan mengumpulkan keterangan dari para saksi saat kecelakaan yang terjadi pada Sabtu (23/9/2023) pukul 18.20 WIB tersebut.

"Termasuk juga kita mendapat support dari Dirlantas Polda Jateng yang menurukan tim Traffic Accident Analysis (TAA)," jelasnya, Minggu (24/9/2023) di Rumah Sakit At Tin Bawen.

Pengemudi truk AD 8911 IA berinisial AR, saat ini menjalani pemeriksaan di Unit Laka Ambarawa. "Dia masih dimintai keterangan, nanti segera kita gelar kasus ini untuk penetapan status," kata Achmad.

"Saat itu tidak ada masalah, semua fungsi berjalan baik. Namun sebelum sampai di lokasi kecelakaan, sopir truk berniat mendahului bus. Saat itu, truk mulai megalami rem blong hingga mengalami kecelakaan di simpang Exit Tol Bawen," ujarnya.

Menurut Achmad, sopir tersebut juga hanya memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) A. "Ini tidak sesuai peruntukan, karena SIM A hanya untuk mobil kecil, bukan truk," tegasnya.

Diberitakan, kecelakaan terjadi di simpang Exit Tol Bawen pada Sabtu (23/9/2023). Total ada 30 korban dalam kejadian tersebut.

Dengan rincian tiga orang tewas, satu orang luka parah dan kritis, dan 26 orang menderita luka. Dari korban luka tersebut 17 orang menjalani rawat inap dan sisanya rawat jalan.

Sementara untuk kendaraan yang terlibat, terdiri dari 16 kendaraan. Yakni tujuh kendaraan roda empat atau lebih dan sembilan sepeda motor.

https://regional.kompas.com/read/2023/09/24/124858378/kapolres-semarang-sopir-truk-kecelakaan-maut-di-exit-tol-bawen-hanya-miliki

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke