Salin Artikel

WN India Ditemukan Tewas Mengapung di Perairan Gili Air Lombok Utara

LOMBOK UTARA, KOMPAS.com - Seorang warga negara India, Hazarika Gotham (38), ditemukan meninggal di perairan Gili Trawangan, Air dan Meno atau Tramena, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (22/9/2023).

Polisi sedang menyelidiki penyebab meninggalnya turis asing tersebut.

Kasat Reskrim Polres Lombok Utara AKP I Made Sukadana mengungkapkan, korban ditemukan oleh seorang sopir kapal bernama Jamil yang saat itu melintasi perairan Gili Trawangan.

"Jamil, melintas di perairan Tramena, dan tanpa sengaja melihat korban sudah dalam keadaan terapung dan posisi tengkurap," kata Sukadana melalui pesan singkat.

Mengetahui ada orang meninggal, Jamil kemudian menelepon rekannya, Umar, untuk melakukan evakuasi terhadap korban yang saat itu mengambang.

"Jamil menemukan korban sudah tidak bernyawa, tepatnya di perairan Tramena, kurang lebih 50 meter dari bibir pantai," kata Sukadana.

Setelah Umar datang, jasad turis asing itu lalu dievakuasi menggunakan speedboat ke bibir pantai di depan 3W Dive yang berada di Gili Air.

"Untuk penyebab kematian masih kita oleh TKP," kata Sukadana.

https://regional.kompas.com/read/2023/09/22/201054678/wn-india-ditemukan-tewas-mengapung-di-perairan-gili-air-lombok-utara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke