Salin Artikel

Patung Soekarno di Banyuasin "Chubby" dan Gempal, Pemda Bilang Belum Selesai Dikerjakan

Ardi mengatakan, pihaknya sudah mengecek langsung ke lokasi patung tersebut yang berada di Bung Karno Sport Center Banyuasin.

Penanggung jawab proyek senilai Rp 500 juta itu mengaku patung tersebut belum selesai dikerjakan.

"Saya sudah bertanya, kalau kata pekerjanya ini belum selesai, jadi belum terlihat. Nanti dilihat saja apakah sesuai dengan gambar yang diberikan atau tidak," ujar Ardi dikutip dari Tribunnews, Rabu (20/9/2023).

Ardi mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pengecekan agar Tugu Bung Karno tidak melenceng dari desain yang diminta.

"Kalau tidak sesuai, pasti kami minta bongkar dan dibuat baru," ungkapnya.

Soal pekerja yang membuat Tugu Bung Karno, Ardi mengaku tidak tahu karena semuanya didatangkan pihak kontraktor.

"Tidak tahu dari mana pekerjanya. Semua dari pihak kontraktor, kami hanya melakukan pengawasan sesuai atau tidak nantinya," katanya. 

Sebelumnya diberitakan, patung Presiden pertama RI Soekarno yang berada di kawasan Bung Karno Sport Center, di Jalan Lintas Kecamatan Banyuasin III, Sumatera Selatan, jadi bahan pergunjingan.

Pasalnya, wajah dari patung Bung Karno itu sama sekali tidak ada kemiripan dengan ayah dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri itu.

Warga menyoroti wajah Bung Karno terlihat lebih chubby (tembem) dan baju yang dikenakan Sang Proklamator ini juga terlihat besar, sehingga tubuh Bung Karno tampak lebih gemuk.

"Saya sudah melihat sekali saat lewat di jalan lintas. Bentuk patungnya lucu, beda dengan patung-patung Pak Karno yang sudah ada. Bisa bandingkan dengan yang ada di internet," ujar Nando, warga Kecamatan Banyuasin III, Selasa (19/9/2023).

"Jauh sekali perbedaannya. Apalagi kepala Presiden pertama ini terlihat kecil dari badannya," kata Nando menambahkan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Patung Bung Karno di Banyuasin Jadi Sorotan Warga, Kadis PUTR Sebut akan Dibongkar Kalau Tidak Mirip

https://regional.kompas.com/read/2023/09/21/135632578/patung-soekarno-di-banyuasin-chubby-dan-gempal-pemda-bilang-belum-selesai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke