Salin Artikel

Jokowi Batal Serahkan Bantuan Pangan 500 KPM di Sukoharjo, Diwakili Mensesneg

Penyerahan bantuan pangan tahap II diwakilkan kepada Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Adapun penyerahan bantuan pangan tahap II dilaksanakan di halaman Gudang Bulog di Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Penyerahan bantuan pangan tahap II dihadiri Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan pejabat di lingkungan Bulog lainnya.

Pratikno mengatakan, ketidakhadiran Presiden Jokowi dalam menyerahkan bantuan pangan tahap II karena menghadiri Apel Akbar Kokam di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

"Sekali lagi mohon maaf. Kebetulan saya mendampingi beliau (Presiden Jokowi) sejak pagi tadi landing di Solo agak terlambat. Kemudian juga 24.000 orang menunggu di Stadion Manahan, jadi mohon maaf beliau tergesa-gesa. Jadi, tidak bisa hadir di sini," kata Pratikno, dalam penyerahan bantuan pangan tahap II di Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu.

Bantuan pangan tahap II tahun 2023 berupa beras 10 kg/KPM/bulan yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Ada sebanyak 21.353.000 KPM diberikan selama tiga bulan, yakni September, Oktober dan November 2023.

"Pemerintah menyadari saat ini kan sedang kemarau panjang jadi dikhawatirkan produksi beras kita menurun. Pemerintah, Bapak Presiden menyerahkan bantuan. Bapak Presiden menyiapkan total beras itu 640.000 ton untuk diserahkan kepada 21.353.000 KPM. Bentuk bantuannya adalah setiap bulan 10 kg selama tiga bulan," terang dia.

Pratikno kembali menyampaikan permohonan maaf Presiden Jokowi tidak bisa datang menyerahkan bantuan pangan tahap II kepada masyarakat Sukoharjo.

"Jadi, ini perhatian Bapak Presiden kepada bapak/ibu semua semoga ada manfaatnya. Dan sekali lagi, Bapak Presiden mohon maaf tidak bisa hadir sekarang pada saat ini," sambung dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/09/20/175449178/jokowi-batal-serahkan-bantuan-pangan-500-kpm-di-sukoharjo-diwakili

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke