Salin Artikel

1 Anggota KKB yang Ditangkap di Sugapa Gagal Kabur karena Terjepit di antara Mobil dan Pagar Sekolah

Kapen Kogabwilhan III Kolonel Czi GN, Suriastawa mengungkapkan, anggota KKB yang ditangkap bernama Matianus Marsani.

Kronologi

Suriastawa mengungkapkan, mulanya petugas patroli yang Dipimpin Dansatgas Pamtas Mobile Yonif PR 330/TD Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto melihat gerak-gerik dua orang mencurigakan saat akan kembali ke pos Kotis Mamba, Rabu (13/9/2023).

"Ketika rombongan Tim Waltis tiba di jalan Trans Sugapa, tepatnya di atas SDN Bilogai, terlihat dua anggota KKB dengan jarak 60 meter sedang melakukan kegiatan mencurigakan, dengan indikasi akan melakukan percobaan penyerangan terhadap aparat," katanya.

Keduanya tiba-tiba berupaya melarikan diri dengan meloncati pagar sekolah. Anggota mengeluarkan tembakan peringatan namun tidak dihiraukan.

Posisi Matianus yang mengaku sebagai anggota KKB wilayah Homeyo, kata dia, saat itu terjepit antara pagar sekolah SDN Bilogai dan mobil.

Namun salah satunya yang terkena tembakan lengan melarikan diri.

"Salah satu KKB yang mengaku bernama Matianus Marsani tidak sempat melarikan diri karena posisinya terjepit antara mobil dan pagar sekolah, sehingga dapat diamankan," ungkapnya.

Tas disita

Petugas juga menyita sebuah tas dari tangan Matianus. Pria tersebut selanjutnya diserahkan ke Polres Intan Jaya.

"KKB diprediksi terus melakukan aksi penyerangan ke aparat keamanan untuk mendapatkan senjata dan saat diamankan ditemukan tas noken yang berisi berbagai macam barang termasuk gula pasir, kopi, dan bendera Bintang Kejora," katanya, seperti dilansir dari Antara.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Dhias Suwandi) Antara

https://regional.kompas.com/read/2023/09/15/074241178/1-anggota-kkb-yang-ditangkap-di-sugapa-gagal-kabur-karena-terjepit-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke