Salin Artikel

Cek Lokasi Perang, Anggota TNI Temukan Ladang Ganja di Mandailing Natal

Lokasi ladang ganja tersebut berada di lereng pegunungan Tor Sihite, Desa Sirangkap, Kecamatan Panyabungan Timur, Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Di lokasi ditemukan 10 ribu batang ganja siap panen dan 2 ribu ganja baru ditaman dalam lahan seluas satu hektare tersebut.

Kapendam I Bukit Barisan Kolonel Rico J Siagian mengatakan, penemuan ladang ganja di lereng pegunungan ini tak terduga.

Saat itu personel gabungan dari Yonif 123/RW, Intel Korem 023/KS, Unit Intel Kodim 0212/TS, Babinsa Koramil 14/Kotanopan, Penrem 023/KS, Hubrem 023/KS, Opsrem 023/KS sedang meninjau lokasi latihan perang (uji siap tempur).

Namun saat perjalanan, mereka malah menemukan ladang ganja di antara Desa Huta Bangun dengan Desa Sirangkap.

"Penemuan tak terduga ini terjadi saat personel gabungan serta didampingi masyarakat melakukan peninjauan medan untuk latihan UST (Uji Siap Tempur)," kata Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, Rabu (13/9/2023).

Usai ditemukan, ribuan batang ganja itu langsung dicabut dan dimusnahkan. Menurut Kolonel Rico, kerap ditemukan ladang ganja di lereng pegunungan Tor Sihite.

"Meski langsung dimusnahkan setelah ditemukan, namun muncul lagi di lokasi berbeda. Karenanya perlu perhatian khusus dari Pemda dan aparat terkait dalam sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat sekitar lereng pegunungan Tor Sihite," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Lagi Cek Lokasi Latihan Perang, Personel Kodam I Bukit Barisan Temukan Ladang Ganja 1 Hektare

https://regional.kompas.com/read/2023/09/13/144000078/cek-lokasi-perang-anggota-tni-temukan-ladang-ganja-di-mandailing-natal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke