Salin Artikel

Bahagianya Presiden Jokowi Saat Garuda Muda Bobol Gawang Turkmenistan, Acungkan Telunjuk Sambil Tersenyum Lebar

Timnas U23 Indonesia bermain menyerang sejak awal. Pada awal laga, Garuda Muda bisa menjebol gawang Turkmenistan lewat aksi Hokky Caraka. Tampak Presiden Jokowi langsung berdiri dan kaget.

Namun, Jokowi kecele karena gol tidak jadi diraih. Gol tersebut dianulir wasit Kim Daeyong asal Korea Selatan karena dinilai offside.

Serangantim asuhan Shin Tae-yong tetap berlangsung, hingga memecah kebuntuan menjelang turun minum, tepatnya pada menit ke-41. Indonesia bisa mencetak gol dari Ivar Jenner yang memanfaatkan umpan Arkhan Fikri.

Saat itu, Presiden Jokowi tampak kegirangan dan mengacung jari telunjuk ke atas sambil tersenyum lebar. Keunggulan 1-0 Indonesia atas Turkmenistan melalui gol Ivar Jenner bertahan hingga jeda.

Sebelumnya, pantuan Kompas.com, Presiden Jokowi bersama rombongan tiba di Stadion Manahan, pada Selasa ( 12/9/2023) pukul 18.40 WIB.

Kedatangan Presiden, juga didampingi oleh Ketua PSSI sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir.

Mereka tampak duduk di Tribun VVIP Stadion Manahan Solo, Presiden Jokowi disamping kiri Jan Ethes dan Erick Thohir. Kemudian disamping kanan Jokowi, ada Iriana Jokowi, Kaesang Pangeran, Mangkunegara X dan Bos Persis Solo Kevin Nugroho.

https://regional.kompas.com/read/2023/09/12/204010178/bahagianya-presiden-jokowi-saat-garuda-muda-bobol-gawang-turkmenistan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke