Salin Artikel

Ngopi Bareng Tokoh Agama Asahan, Bobby Diminta Ciptakan Ruang Kreativitas untuk Kaum Muda

KOMPAS.com- Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi sejumlah pemuda dan tokoh agama menghadiri pameran Medica Tourism dan Car Free Day di Alun-alun Kisaran, Kabupaten Asahan, Minggu (10/9/2023).

Momen itu diabadikan melalui foto bersama Bobby bersama para pemuda Relawan Bobby Afif Nasution (Rebana) Asahan.

"Ini momen yang ditunggu-tunggu. Oleh karena itu, kami sebagai pemuda dan mahasiswa serta para ulama memanfaatkan momen sebagai silaturahmi dan penyampaian aspirasi kepada Bang Bobby," ucap Ketua Rebana Sumatera Utara (Sumut) Muhammad Abdullah Sitorus dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (11/9/2023).

Pada kesempatan itu, Bobby bertemu dengan sejumlah tokoh agama, seperti Ustaz Marsimin, Ustaz Raja Dedi Hermansyah, Ustaz Saimin M K, dan Pendeta Ponara Siagian di sebuah di sebuah warung kopi di Kabupaten Asahan.

Bobby pun menyampaikan apresiasinya kepada para tokoh agama yang hadir. Dia berharap silaturahmi tersebut dapat membawa berkah bagi Kabupaten Asahan dan Provinsi Sumut.

"Harapannya agar silaturahmi ini dapat terus berlanjut. Terima kasih kepada para ulama yang sudah meluangkan waktunya menghadiri acara ini," kata Bobby.

Lebih lanjut, para pengurus Rebana menyampaikan aspirasinya kepada Bobby untuk menciptakan ruang kreativitas untuk pemuda di Sumut.

"Kami sepakat untuk mendorong Bang Bobby dalam mewujudkan ruang kreativitas untuk para pemuda dan pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di seluruh wilayah Sumut," tutur Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Asahan Anggi Ramuja Lubis.

Perlu diketahui, selain Bobby dan tokoh agama, acara tersebut turut dihadiri oleh sejumlah aktivis mahasiswa Cipayung Plus Asahan, yaitu Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Asahan Saiful Rangkuti serta Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kemal Reza Muhammad.

Hadir pula Sekretaris Umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Ilham dan Ketua Penelusuran Mahasiswa Berprestasi (Permasi) Muhammad Seto Lubis.

https://regional.kompas.com/read/2023/09/11/104333878/ngopi-bareng-tokoh-agama-asahan-bobby-diminta-ciptakan-ruang-kreativitas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke