Salin Artikel

Petani Aceh Timur Ditemukan Tewas Tersengat Listrik

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Muhammad Rasyid (58), warga Desa Tanjung Dalam Selatan, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, ditemukan tewas di kebun warga Desa Pantee Labu, Kecamatan Pantee Bidari, Kabupaten Aceh Timur.

 

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah dalam keterangan persnya, Jumat (8/9/2023), menyebutkan korban diduga tewas karena tersengat listrik.

 

"Informasi yang kita peroleh, kebun dipasangi aliran listrik untuk mengahalau binatang atau hewan. Kabel inilah diduga kena tubuh korban,” kata AKBP Andy.

 

 

Awalnya, korban ditemukan saksi mata Zulkifli saat sedang mengarit rumput di dekat kebun yang dijaga korban.

 

“Korban ini penjaga kebun. Saksi melihat tubuh tergeletak dan seterusnya melaporkan ke pemilik kebun. Barulah diteruskan ke polisi,” kata AKBP Andy.

 

 

Tim identifikasi Polres Aceh Timur, sambung Andy, diturunkan ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

 

“Kita bawa juga korban untuk divisum di Puskesmas Pantee Bidari. Berdasarkan keterangan dr Rakyal Aini yang melakukan visum luar terhadap korban, ditemukan sejumlah luka robek pada area perut, telapak kaki kiri, betis bagian depan dan belakang, serta korban mengeluarkan darah dari lubang telinga, hidung, juga mulut,” ungkap Kapolres.

 

Setelah itu, jenazah korban diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan.

 

“Kami imbau jangan memasang pagar beraliran listrik demi menghalau hewan di kebun. Ini sangat berbahaya, jangan sampai peristiwa yang sama terulang,” pungkasnya.

 

https://regional.kompas.com/read/2023/09/08/120748878/petani-aceh-timur-ditemukan-tewas-tersengat-listrik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke