Salin Artikel

Pesepeda di Magetan Tewas Tertabrak Bus yang Hendak Mendahului

MAGETAN, KOMPAS.com – Seorang pesepeda di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, tewas tertabrak bus ketika bus itu hendak mendahului pesepeda tersebut, Kamis (7/9/2023).

Kasi Humas Polres Magetan Budi Kuncahyo mengatakan, kecelakaan yang menimpa Suharto (56), warga Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Karangrerjo, Kabupaten Magetan, terjadi saat bus Mercedes Benz Kwantrans N 7376 UA yang dikendarai Ervan Maulana (34), warga Desa Ciherang, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Tasikmalaya, melaju dari arah selatan menuju Kabupaten Ngawi.

Saat itu, bus hendak mendahului pesepeda tersebut.

“Kejadiannya Kamis sekitar pukul 16.30 WIB, kronologisnya bus bergerak ke kanan hendak mendahului sepeda pancal tersebut, namun pada saat mendahului bodi bus sebelah kiri depan menyenggol badan pengayuh sepeda pancal tersebut,” ujarnya melalui pesan singkat, Jumat (8/9/2023).

Budi Kuncahyo menambahkan, akibat kecelakaan tersebut, korban mengalami luka robek pada kepala bagian belakang, luka lecet pada punggung, patah pada betis kanan dan tangan kanan hancur.

“Korban dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian perkara,” imbuhnya.

Jenazah korban langsung dievakuasi ke RSUD dr Sayidiman Magetan. Sementara sopir bus diamankan di Unit Gakkum Sat Lantas Polres Magetan.

Dari data Kepolisian Resor Magetan, kecelakaan pesepeda dan bus di Jalur Maospati – Ngawi dalam sepekan terakhir tercatat dua kali.

“Sebelumnya pada Hari Minggu (3/9/2023) kecelakaan serupa antara pesepeda dengan bus juga terjadi di Jalan Raya Maospati – Ngawi. Kita imbau kepada warga untuk waspada saat melintas di jalur tersebut,” ucap Budi.

https://regional.kompas.com/read/2023/09/08/090227278/pesepeda-di-magetan-tewas-tertabrak-bus-yang-hendak-mendahului

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke