Salin Artikel

Saat Bupati Kendal Dico Tertawa Terbahak-bahak Gibran Beri Gantungan Kunci Upin Ipin Wajah Dirinya...

Video "keusilan" Gibran itu diabadikan melalui rekaman yang diunggah di Instagram Dico, @dicoganinduto Selasa (5/9/2023).

Dalam video yang diunggah, awalnya Dico datang sambil menyalami sejumlah pejabat dalam rapat forkompimda di Wisma Perdamaian Semarang. Setelah itu, dia duduk di samping Gibran.

Tiba-tiba, Gibran menyeletuk "Tak Kasih mas" sembari tangannya merogoh sesuatu dari saku batiknya, dan memberikannya ke Dico.

Begitu melihat apa yang diberikan oleh putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut, Dico tertawa terbahak-bahak.

Dia kemudian memanggil kameramennya. "Hadiah dari Mas Gibran," ujar dia sembari memerlihatkan gantungan kunci Upin Ipin, namun wajahnya wajah Gibran.

Dilansir TribunSolo, Dico berseloroh dia bakal membalas keisengan yang dilakukan orang nomor satu Kota Bengawan itu.

"Bingkisannya itu gantungan kunci gambarnya Upin Ipin tapi mukanya muka Mas Gibran. Ya itu keusilan Mas Gibran aja pada saya. Dan ini saya mau nyiapin sesuatu buat Mas Gibran, sebenarnya saya sudah nyiapin tapi beliau enggak hadir hari ini. Nanti lain kesempatan akan saya balas keusilannya," bebernya.

Ditanya mengenai makna gantungan kunci itu, Dico menjawab dia menganggapnya sebagai simbol keakraban antar-kedua kepala daerah muda tersebut.

"Ya makna persahabatan, mungkin kedekatan dan keusilan kita. Saya juga sering usil sama Mas Gibran waktu kita berdiskusi bersama-sama. Jadi mungkin dia bales saya," katanya.

Bupati Kendal sejak Februari 2021 itu mengatakan, dia tidak menganggapnya sebagai ajakan duet untuk Pilgub Jawa Tengah mendatang.

Rencananya, Dico bakal menggunakan gantungan kunci berwajah Gibran itu sebaga aksesoris kunci mobilnya.

"Untuk kunci mobil saya. Kunci mobil saya kebetulan belum ada gantungannya. Mau saya taruh di mobil saya, biar saya setiap hari bisa lihat mukanya Mas Gibran," tandasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Viral Gibran Beri Gantungan Kunci Upin Ipin ke Bupati Kendal, Dico: Saya Enggak Terima Besok Balas

https://regional.kompas.com/read/2023/09/07/062317978/saat-bupati-kendal-dico-tertawa-terbahak-bahak-gibran-beri-gantungan-kunci

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke