Salin Artikel

Hari Ketiga KTT ASEAN, Al Muktabar Sambut Kedatangan Perdana Menteri Kanada

KOMPAS.com- Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyambut kedatangan Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau dalam penerimaan tamu delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) di Terminal VIP Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten, Selasa (5/9/2023).

Justin Trudeau yang hadir bersama sejumlah delegasi dari Kanada disambut meriah dengan tarian Lenggang Cisadane yang dibawakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tangerang.

Al Muktabar mengaku senang bisa menyambut Justin Trudeau dan rombongannya. Kedatangan delegasi Kanada dinilai dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan di Banten.

"Hal ini (kedatangan delegasi Kanada) berpotensi bagi Banten yang memiliki peran strategis. Saya sampaikan berbagai hal tentang Banten kepada para delegasi," kata Al Muktabar dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (5/9/2023).

Al Muktabar mengatakan, negara-negara anggota ASEAN memiliki basis perekonomian yang kuat. Oleh karenanya, Banten yang merupakan salah satu daerah di Indonesia ingin berpartisipasi dalam gelaran KTT ASEAN 2023.

"Di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi), kita perlu bangga Indonesia bisa berperan sebagai leader dalam momen strategis, seperti Presidensi Group of Twenty (G20), KTT G7 dan KTT ASEAN," tutur Al Muktabar.

Lebih lanjut, Al Muktabar mengatakan, Indonesia telah berjasa terhadap KTT ASEAN serta berperan menjaga perdamaian dunia sesuai yang tertuang dalam Undang-undang Dasar (UUD) 1945. (ADV)

https://regional.kompas.com/read/2023/09/05/212856278/hari-ketiga-ktt-asean-al-muktabar-sambut-kedatangan-perdana-menteri-kanada

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke