Salin Artikel

Mengaku Tak Punya Rumah di Jakarta, Ganjar Akan "Ngontrak" Setelah Tak Lagi Jadi Gubernur Jateng

SEMARANG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo akan mengadakan pesta perpisahan di kantornya sebagai pertanda berakhirnya masa jabatannya menjadi gubernur selama dua periode. 

Pesta perpisahan tersebut bakal dimeriahkan dengan beberapa artis yang bisa dihadiri masyarakat secara gratis pada Selasa (5/9/2023) sejak pukul 13.00 WIB hingga selesai acara. 

Setelah berpamitan dengan masyarakat Jateng, Ganjar mengaku akan pindah ke Jakarta. Dia mengaku hanya bisa mengontrak karena di Jakarta belum mempunyai rumah. 

"Tidak menetap. Kontrak tak punya rumah di Jakarta," kata Ganjar saat ditemui di GOR Jatidiri Semarang, Jateng, hari ini. 

Pria yang diusung PDI Perjuangan sebagai calon presiden 2024 itu mengaku bersyukur karena banyak didukung oleh masyarakat dan elemen masyarakat yang lain sejak pertama kali menjabat pada periode 2013. 

"Sebenarnya berat tidak, karena didukung oleh masyarakat dan kawan-kawan," ujar dia. 

Menurut dia, legacy paling besar selama 10 tahun memimpin Jateng adalah mindset melayani dan menjaga integritas aparatur sipil negara di Pemprov Jateng. 

"Itu yang paling penting menurut saya," ucap Ganjar. 

Sementara untuk indeks dengan seluruh politik anggaran boleh diperdebatkan. Namun, yang paling berkesan baginya adalah soal mindset melayani dan menjaga integritas. 

"Mindset melayani dan menjaga integritas. Kalau soal indeks dengan seluruh politik anggaran orang boleh berdebat. Tapi satu, itu yang paling terasa," imbuhnya Ganjar Pranowo saat ditemui di kawasan Jatidiri Semarang. 

https://regional.kompas.com/read/2023/09/05/125557078/mengaku-tak-punya-rumah-di-jakarta-ganjar-akan-ngontrak-setelah-tak-lagi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke