Salin Artikel

Pernah Prediksi Ganjar Jadi Presiden, Bupati Karanganyar: Saya sebagai Kader Golkar Pilihannya Prabowo Subianto

Namun, kini menurutnya hal tersebut tergantung Tuhan terkait siapa presiden Indonesia mendatang. 

"Beliau (Ganjar) sudah jadi capres ya. Sudah capres kan? Itu tergantung Tuhan. Dulu lama. Ini sudah menjadi kandidat sebagai capres. Siapa yang terpilih, nah kita kembalikan pasti campur tangan Tuhan," kata Juliyatmono di Solo, Jawa Tengah, Senin (4/9/2023).

Sebagai kader Partai Golkar, Juliyatmono mau tidak mau harus mendukung bakal calon presiden yang diusung oleh partainya yakni Prabowo Subianto. Diketahui, Prabowo merupakan Ketua Umum Partai Gerindra.

"Saya sebagai kader Golkar pilihannya Prabowo Subianto," kata dia.

Menurut Juliyatmono, Prabowo juga tidak terlalu jauh dari Gunung Lawu. Pasalnya, kata Juliyatmono mertua dari Prabowo yakni Presiden Soeharto dimakamkan di Astana Giribangun di lereng Gunung Lawu.

"Ya Pak Prabowo juga tidak terlalu jauh dari Gunung Lawu. Masih wilayah Jawa Tengah. Tidak terlalu jauh dari Gunung Lawu. Dan mertuanya Pak Prabowo itu siapa? (Pak Soeharto). Dimakamkan di mana? Jauh ndak dari Gunung Lawu," ungkap Juliyatmono.

Prediksi itu disampaikan Juliyatmono saat Dialog Gubernur dengan Bupati/Wali Kota Jateng saat Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) di Kabupaten Sragen, pada Senin (13/3/2023).

Saat itu dia menyebut presiden yang akan terpilih pada 2024, yakni putra daerah yang tidak jauh dari Gunung Lawu. Hal ini disampaikan Juliyatmono di hadapan Ganjar Pranowo yang hadir dalam acara tersebut. 

Seperti diketahui, Ganjar Pranowo merupakan kelahiran dari Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Kawasan, Tawangmangu merupakan lereng Gunung Lawu.

"Presiden itu tidak jauh dari Gunung Lawu untuk pemimpin nasional dan dari Karanganyar, di sekitarnya Karanganyar. Kita juga berdoa, siapa lagi Pak Jokowi tidak jauh dari wilayah kita. Semua kita perhatian," tuturnya. 

https://regional.kompas.com/read/2023/09/04/145225778/pernah-prediksi-ganjar-jadi-presiden-bupati-karanganyar-saya-sebagai-kader

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke