Salin Artikel

Cerita Puan Ketemu Gibran, Bahas Politik hingga Piala Dunia U-17

Putri Ketua Umum Megawati Soekarnoputri itu membahas persoalan politik terkini hingga persiapan pelaksanaan Piala Dunia U-17.

"Tadi bahas politik dan pertandingan Piala Dunia U-17 yang akan digelar di Solo dua minggu lagi," kata Puan saat berkunjung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kabupaten Wonogiri, Senin (4/9/2023).

Puan meyakini, Kota Solo akan menjadi ramai dan meriah dengan perhelatan piala dunia U-17. Untuk itu, cucu Bung Karno utu meminta saat perhelatan pertandingan dunia U-17 agar dijaga keamanan dan ketertibannya.

"Pasti Solo akan ramai dan seru. Saya minta dijaga keamanan dan ketertibannya," ungkap Puan.

Ditanya pembicaraan politik terkait bacawapres pendamping Ganjar Pranowo, Puan mengatakan tidak membahasnya dengan Gibran.

Tak hanya politik dan sepak bola, Puan juga membicarakan makanan dan minuman khas Solo mulai soto hingga teh spesialnya.

"Ngobrol sama Gibran tanya makan soto ayam atau soto daging. Terus tempenya garing sama minum teh nasgitel (panas legi/manis dan kental)," ujar Puan.

Diberitakan sebelumnya, PDI-P mempertimbangkan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden pendamping bacapres Ganjar Pranowo.

Pasalnya, putra sulung Presiden Joko Widodo itu dinilai sebagai kader memiliki potensi untuk diusung sebagai bavawapres.

Ketua DPP, Puan Maharani menyatakan pengusungan Gibran sebagai bacawapres menunggu hasil keputusan Mahkamah Konstitusi.

"Kami masih menunggu keputusan MK. Tetapi kami pertimbangkan semua kader-kader yang punya potensi (diusung bacawapres),"kata Puan saat ditemui di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Wonogiri, Minggu (3/9/2023).

https://regional.kompas.com/read/2023/09/04/104900878/cerita-puan-ketemu-gibran-bahas-politik-hingga-piala-dunia-u-17

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke