Salin Artikel

Ini Penyebab Truk Bawa 44 Penumpang di Kebumen Terjun ke Jurang hingga 5 Tewas

SEMARANG, KOMPAS.com - Sebuah truk yang mengangkut 44 orang mengalami kecelakaan tunggal di Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah (Jateng), pada Rabu (30/8/2023) malam. 

Saat melalui jalan yang menanjak, truk diduga tidak kuat melaju, kemudian terjun ke jurang yang menyebabkan lima orang meregang nyawa.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan, saat ini sudah ada dua saksi yang diperiksa soal kecelakaan yang terjadi di Desa Ayah, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen itu. 

"Dua saksi sudah dicatat keterangannya," kata Bayu, saat dikonfirmasi melalui sambungan WhatsApp, pada Kamis (31/8/2023). 

Dia mengatakan, ada dua penumpang yang meninggal di Puskesmas Ayah I dan tiga penumpang meninggal di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gombong, Kabupaten Kebumen. 

"Lima MD (meninggal dunia)," kata dia. 

Sampai saat ini, masih ada 11 penumpang yang dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gombong dan 8 penumpang yang lain sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Purbowangi Kebumen. 

"Kerugian materil Rp 15.000.000," papar dia. 

Infomasi yang dia dapatkan, truk Mitsubishi yang dikendarai oleh pria berinisial KAM itu melaju dari arah barat ke timur.

Namun, saat medan jalan menanjak, truk yang membawa 44 penumpang itu tak kuat.

"Kemudian berjalan mundur berakibat lepas kendali masuk pekarangan warga sebelah kiri," ungkap dia. 

Saat para korban kecelakaan dilarikan ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gombong l, Kebumen, Jawa Tengah.

https://regional.kompas.com/read/2023/08/31/160623378/ini-penyebab-truk-bawa-44-penumpang-di-kebumen-terjun-ke-jurang-hingga-5

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke