Salin Artikel

Motif Tersangka Kasus Pembunuhan Kepsek di Mamasah Masih Didalami, Polda Sulbar Periksa Kembali Saksi Kunci

Pemeriksaan ini dilakukan tidak lama setelah polisi menetapkan seorang pria di Kabupaten Polewali Mandar berinisial S, Kamis (24/8/2023) lalu.

Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan mengatakan bahwa penyidik masih terus melakukan pengembangan terkait kemungkinan adanya tersangka baru dalam kasus ini.

"Saksi kunci kembali diperiksa. Iya anak korban," kata Syamsu kepada Kompas.com, Selasa (29/8/2023) sore.

Saat ditanya mengenai peran dan motif tersangka S, Syamsu mengaku belum mengetahuinya. Dja mengatakan bahwa S saat ini masih diperiksa oleh penyidik Dirkrimum Polda Sulbar.

"Masih didalami," ujar Syamsu.

Sementara itu pengacara S yang bernama Syamsul Bachri mengatakan sampai saat ini, kliennya menolak keras penetapan tersangka yang dilakukan oleh penyidik Polda Sulbar.

Syamsul mengaku telah mengajukan surat penangguhan penahanan S kepada penyidik Polda Sulbar.

"Keluarga dari klien kami menolak keras disebutkan bahwa inisial S itu ditetapkan tersangka dalam kasus ini," ujar Syamsul.

Menurutnya, berdasarkan berita acara pemeriksaan (BAP) S, masih belum bisa memastikan motif kuat pembunuhan tersebut. Syamsul menambahkan pihaknya masih mendalami BAP tersebut sembari menunggu hasil pemeriksaan lanjutan penyidik Polda Sulbar.

"Jadi kami masih tunggu dari pihak kepolisian untuk melihat realisasinya apakah diterima atau ada pertimbangan lain," kata Syamsul.

Sebelumnya diberitakan Penyidik Polda Sulbar menetapkan seorang pria berinsial S sebagai tersangka kasus pembunuhan seorang kepala sekolah Porepedang (54) dan istrinya Sabriani (50) yang terjadi di Kecamatan Aralle, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.

S ditetapkan tersangka setahun setelah Porepedang dan Sabriani dibunuh di kediamannya, Minggu (7/8/2022) lalu.

Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan membenarkan penetapan tersangka tersebut. Dia menyebut bahwa S ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Ditreskrimum Polda Sulbar, Kamis (24/8/2023).

https://regional.kompas.com/read/2023/08/29/161901578/motif-tersangka-kasus-pembunuhan-kepsek-di-mamasah-masih-didalami-polda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke