Salin Artikel

Kardus Hitam Tak Bertuan Hebohkan Warga Kota Bengkulu, Polisi Sempat Blokade Jalan

Keberadaan benda itu menghebohkan warga dan pengguna jalan itu pada Senin (28/8/2023) sekitar 13.30 WIB.

Warga setempat kemudian melaporkan benda mencurigakan tersebut ke polisi.

Pantauan kompas.com di lapangan, polisi, TNI serta tim penjinak bahan peledak tiba di lokasi melakukan sterilisasi wilayah setempat.

Lokasi yang merupakan jalur padat di Kota Bengkulu langsung diblokade oleh polisi.

Temuan benda asing tersebut langsung viral sebab sejumlah lini masa mengabarkan temuan benda asing tersebut mengundang warga berdatangan ke lokasi.

"Kami penasaran tadi lihat di Tiktok ada yang siaran langsung, maka kami ke sini ingin lihat," ungkap Junaidi salah seorang warga.

Sementara itu sekitar pukul 14. 00 WIB tim penjinak bom dari Brimob tiba di lokasi serta membawa benda asing itu ke Markas Brimob guna pengamanan.


Kasat Reskrim Polresta Bengkulu AKP Samson Sosa Hutapea mengatakan belum diketahui secara pasti apa isi dalam kardus tersebut. 

Dia hanya menyatakan benda asing tersebut dibawa ke Markas Brimob untuk dilakukan pemusnahan (disposal).

"Benda asing dibawa ke Brimobda Bengkulu, akan didisposal di Mako Brimob. Belum tahu pasti. Demi keamanan dibawa karena di lokasi (penemuan) merupakan permukiman penduduk," kata Samson.

Polisi mengimbau masyarakat tidak beropini pada keberadaan benda asing tersebut sebelum ada pernytaan resmi dari petugas guna menghindari kal-hal yang tidak diinginkan.

"Pesan kami masyarakat jangan beropini terhadap temuan benda asing tersebut sebelum ada pernyataan resmi petugas," sebut Samson.

https://regional.kompas.com/read/2023/08/28/152256778/kardus-hitam-tak-bertuan-hebohkan-warga-kota-bengkulu-polisi-sempat-blokade

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke