Salin Artikel

Sampan Terbalik Saat Memancing Ikan, Seorang Pemuda di Flores Timur Hilang

Korban berinisial AAL (23), warga Kelurahan Puken Tobi Wangi Bao, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur.

"Saat ini semua tim gabungan sedang melakukan pencarian terhadap korban," ujar Kepala Seksi Humas Polres Flores Timur, Iptu Anwar Sanusi saat dihubungi, Minggu.

Sanusi menuturkan berdasarkan keterangan sementara, peristiwa itu bermula ketika korban mengajak rekannya, AG (20) pergi memancing.

Keduanya kemudian berangkat menggunakan sampan sekira pukul 09.00 Wita.

Namun setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), sampan yang ditumpangi keduanya dihantam gelombang tinggi. Akibatnya keduanya terjatuh.

"Memang kondisi saat kejadian itu angin kencang dan gelombang tinggi apalagi arus di Selat Gonzalu itu cukup deras," ujarnya.

Sanusi melanjutkan, korban AG berhasil selamat setelah berusaha berenang hingga ke pesisir pantai. Sementara ALL menghilang.

"Menurut informasi di lapangan bahwa korban ini tidak tahu berenang sehingga cukup sulit untuk menyelamatkan diri saat kejadian," ujarnya.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Flores Timur, Avelina Manggota Hallan mengatakan, sejumlah petugas dan tim gabungan telah dikerahkan ke lokasi kejadian untuk mencari korban.

"Saat ini operasi pencarian sedang dilakukan oleh tim gabungan, BPBD, Polair, TNI, Polres, dan warga sekitar. Untuk perkembangannya akan kami sampaikan," ujar Avelina.

https://regional.kompas.com/read/2023/08/27/163200478/sampan-terbalik-saat-memancing-ikan-seorang-pemuda-di-flores-timur-hilang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke