Salin Artikel

Akui Kawan Jadi Lawan, Puan Tetap Optimistis Jateng Dulang Banyak Suara dalam Pilpres

SEMARANG, KOMPAS.com-Menjelang pemilu 2024, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengakui dinamika politik saat ini terus berubah.

"Ya dinamika yang ada sekarang ini kan sangat naik turun. Ada kawan jadi lawan, ada lawan jadi kawan. Jadi kita walaupun itu terjadi ya PDIP harus siap untuk terus menerus menyolidkan gerakan mesin partainya untuk memenangkan pemilu 2024," kata Puan usai menghadiri Apel Siaga Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 PDIP di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (25/8/2023).

Kendati demikian, Puan tetap optimistis bila Jateng yang disebut Ketum Megawati Sukarno.Putri sebagai kandang banteng bakal mendulang banyak suara. Sebagaimana yang terjadi pada pemilu 2019 lalu.

"Ya hari ini acara konsolidasi partai se jateng untuk pemenangan pileg dan pilpres jadi untuk pemenangan capres dari PDIP Mas Ganjar Pranowo jadi kita menyatukan gerak menyatukan langkah, bahwa insya allah jawa tengah yang dikatakan sebagai kandang banteng tentu saja akan kita jaga sebagai tempat uang nanyinya akan mendulang suara bagi PDI Perjuangan dan capres 2024 pak Ganjar," lanjutnya.

Mengantisipasi perpecahan di dalam tubuh partai, pihaknya menegaskan bila Jawa Tengah solid.

"Apakah itu struktur kepala daerah apakah itu kader kita solid untuk memenangkan pdi perjuangan jadi enggak ada berandai-andai insyaallah solid," katanya.

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Pacul menegaskan kemenangan partainya di Jateng dalam Pilpres 2019.

"2019 diperintahkan Bu Ketum menjaga jateng, dan memenangkan jateng. Kita menangin. Kita kerja bareng-bareng. Saya ingatkan 2019 Pak Jokowi di sini surplus suaranya 11,88 juta. Dan itu mohon izin, kami bukan sok sombong, tapi untuk mengcover kekalahan di Jabar, Banten, Sulwasi, Sumatera, Bengkulu, masih surplus," ungkap Pacul di Panti Marhaen, Kamis (25/8/2023).

https://regional.kompas.com/read/2023/08/25/233655178/akui-kawan-jadi-lawan-puan-tetap-optimistis-jateng-dulang-banyak-suara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke