Salin Artikel

Soal Kehadiran Gibran di Kopdarnas PSI, Bambang Pacul: "No Problem"

Bambang mengaku tidak mempermasalahkan hal itu. Menurutnya yang berpotensi menjadi masalah adalah jika Gibran menjadi anggota di dua partai politik.

"Gibran Wali Kota di acara itu, diundang ya biasa saja. No problem. Kalau Gibran menjadi anggota PSI, itu masalah. Kenapa Pak Pacul? Karena anggota (parpol) itu enggak boleh double sesuai dengan perundangan," tuturnya usai konferensi pers Apel Siaga Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024, di kantornya, Panti Marhaen, Kamis (24/8/2023).

Dia menegaskan para kader untuk memilih satu partai politik saja. Menurutnya jika seseorang menjadi anggota di dua parpol sama dengan melanggar UU dan termasuk perbuatan melawan negara.

"Jadi Pak Bambang Pacul bisa jadi anggota Gerinda? Enggak bisa, harus pilih satu. Budiman jadi Gerindra atau PDI-P? Enggak bisa, harus pilih salah satu. Dua duanya dilarang undang-undang. Artinya kalau kau melawan undang-undang, kau melawan negara," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Gibran sempat menolak dipakaikan jaket PSI. Gibran juga menunjukkan salam metal, salam khas PDI-P di acara tersebut. 

"Tapi jangan salah, PDI Perjuangan juga punya kader-kader muda yang bagus. Ya itu ajalah ya, ntar malah macam-macam nanti," kata Gibran dalam acara tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2023/08/25/075331978/soal-kehadiran-gibran-di-kopdarnas-psi-bambang-pacul-no-problem

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke