Salin Artikel

Viral Video Gibran dan Bobby Dukung Ganjar, Begini Tanggapan Pengamat

KOMPAS.com - Publik kembali dihebohkan dengan viralnya video dukungan sejumlah kepala daerah dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangn (PDI-P) kepada Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (bacapres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di media sosial (medsos).

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dan Wali Kota Medan Bobby Nasution terlihat ada di video itu. Menggunakan setelan PDI-P, keduanya mengajak anggota PDI-P di Solo dan Medan untuk mendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Sontak, video berdurasi 38 detik tersebut mengundang berbagai macam reaksi dari warganet, salah satunya Pengamat Komunikasi Politik Sumatera Institute Fahmi Irfansyah.

"Sangat aneh. kader PDI-P banyak yang mem-posting video itu di akun (medsos) mereka, namun Bobby tidak," ucap Fahmi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (24/8/2023).

Alih-alih memposting video tersebut di akun medsosnya, Bobby justru terlihat baru mengunggah video kebersamaannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah relawan.

"Apakah mungkin Bobby tidak serius dengan ucapannya dalam video itu, atau memang tidak terlalu ikut campur dengan kegiatan pilpres?" ucap Fahmi.

Pada kesempatan lain, Ketua Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN) Muhammad Asril mengaku belum berkomunikasi dengan Bobby mengenai video viral tersebut.

"Saya belum bertemu dengan Bang Bobby, jadi belum ada konfirmasi apapun," terang Asril.

Asril menambahkan, Bobby hanya berpesan agar seluruh relawan melakukan hal positif di akar rumput serta kegiatan sosial lainnya.

"Beliau pesan agar kita terus bergerak di akar rumput, dan mengadvokasi rakyat terkait sosial, pendidikan dan kesehatan. Kemarin juga diadakan giat pelestarian permainan rakyat di Medan," ujar Asril.

https://regional.kompas.com/read/2023/08/24/191942878/viral-video-gibran-dan-bobby-dukung-ganjar-begini-tanggapan-pengamat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke