Salin Artikel

Tangsel Gelar Parade Budaya, Wali Kota Benyamin: Ini Representasi Masyarakat Tangsel

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menyampaikan bahwa parade budaya tersebut merupakan representasi dari masyarakat Tangsel.

“Parade budaya ini merupakan representasi dari masyarakat Tangsel yang berjumlah lebih dari 1,4 juta jiwa dan berasal dari hampir seluruh suku bangsa yang ada di Indonesia,” ucap Benyamin yang hadir pada parade Budaya tersebut seperti dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (21/8/2023).

Benyamin mengharapkan agar momen parade budaya ini dapat memperkaya budaya dan kultural masyarakat Tangsel. Pasalnya, parade ini diikuti oleh 50 kontingen yang berasal dari Korea Selatan, Filipina, India, Timor Leste, dan Sri Lanka.

Pejabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, Parade Budaya Nasional dan Internasional di Kota Tangerang Selatan ini menunjukan keragaman budaya Tangerang Selatan yang heterogen.

“Parade budaya ini tunjukkan kekayaan Kota Tangerang Selatan yang heterogen sekali. Perbedaan justru menjadi pemersatu kita," ucapnya juga hadir dalam parade tersebut.

Al Muktabar juga mengatakan, jelang pesta demokrasi tahun 2024, penyelenggaraan parade budaya merupakan cara untuk mempersatukan masyarakat, tak hanya Kota Tangerang Selatan melainkan seluruh Indonesia dalam Bhineka Tunggal Ika.

“Parade budaya perlu terus dikembangkan dengan dialog-dialog yang semakin merekatkan akan lebih menuju pada perdamaian dan menuju bahagia," tutur Al Muktabar.

https://regional.kompas.com/read/2023/08/21/153442178/tangsel-gelar-parade-budaya-wali-kota-benyamin-ini-representasi-masyarakat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke