Salin Artikel

Konflik Internal KNPB, Saling Serang, 2 Orang Alami Luka Tusuk

SENTANI, KOMPAS.com- Pertikaian antara 2 simpatisan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) terjadi di BTN Purwodadi Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (18/8/2023).

Akibat dari pertikaian tersebut 2 orang simpatisan dari salah satu kubu berinisial OK (30) mengalami luka tusuk di bagian leher dan TS (27) mengalami luka tusuk di bagian bahu dan dada sebelah kanan.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, saat dikonfirmasi membenarkan berujung saling serang antardua kubu simpatisan KNPB yang terjadi di BTN Purwodadi Sentani, Kabupaten Jayapura.

"Kasus ini berawal dari salah satu kubu yang sedang melaksanakan kegiatan syukuran dalam rangka pemindahan kantor sekretariat KNPB yang berada di BTN Purwodadi Sentani,” jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (19/8/2023).

Lebih lanjut, kata Fredrickus, tiba-tiba datang salah satu kubu lagi yang mempertanyakan dan menuding bahwa kubu yang sedang melaksanakan syukuran mengambil uang sebesar Rp. 200.000.000 sehingga terjadi pertikaian dan saling serang antar kedua kubu tersebut.

“Mendapat laporan tersebut personel langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP), sehingga situasi dapat dikendalikan,” katanya.

Dia menyatakan, akibat dari pertikaian tersebut 2 orang mengalami luka tusuk.

Selain itu, ada juga kerugian materil seperti 3 unit rumah yang mengalami kerusakan seperti kaca jendela pecah dan perabotan rumah yang hancur.

“Korban sudah membuat laporan polisi sementara masih dalam pemeriksaan dan penyelidikan kami, untuk diproses hukum sesuai dengan undang - undang yang berlaku," ujar Fredrickus.

 

https://regional.kompas.com/read/2023/08/19/132416678/konflik-internal-knpb-saling-serang-2-orang-alami-luka-tusuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke