Salin Artikel

Bertemu Menpora Dito, Syamsuar Sampaikan Kesiapan Riau Jadi Tuan Rumah Porwil XI Sumatera

KOMPAS.com - Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo segala persiapan yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sebagai tuan rumah perhelatan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera 2023.

Porwil XI Sumatera 2023 di Provinsi Riau akan dilaksanakan pada 4 November 2023 sampai 14 November 2023.

"Tadi saya menyampaikan kesiapan Provinsi Riau untuk melaksanakan kegiatan tersebut (Porwil XI Sumatera) kepada pak menteri dan berharap pak menteri berkenaan untuk hadir membuka porwil ini,” ucap Syamsuar usai melakukan audiensi dengan Menpora Dito di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Senayan, Jakarta, Jumat (18/8/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Syamsuar menyampaikan sepuluh cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan pada Porwil XI Sumatera 2023.

Adapun sepuluh cabor itu, di antaranya sepak bola, bola voli, atletik, renang, catur, sepak takraw, electronic sports (eSports), bola tangan, wushu, dan barongsai.

"Ya ada sepuluh cabor, empat di antaranya adalah cabor baru untuk dipertandingkan, yakni wushu, e-sport, bola tangan, dan barongsai. Semoga kami dapat mendulang lebih banyak emas di perhelatan Porwil XI," imbuh Syamsuar dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat.

Tak lupa, orang nomor satu di Riau itu juga mengundang langsung Menpora Dito untuk membuka kegiatan Porwil XI Sumatera 2023.

Lebih lanjut, Syamsuar mengatakan, Menpora Dito menyambut baik dan mendukung Provinsi Riau menjadi tuan rumah Porwil XI Sumatera.

"Tadi Pak Menpora Dito menyampaikan memberikan dukungan kepada Provinsi Riau sebagai tuan rumah Porwil XI Sumatera dan mengatakan akan hadir membuka kegiatan tersebut," tuturnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/08/18/20562311/bertemu-menpora-dito-syamsuar-sampaikan-kesiapan-riau-jadi-tuan-rumah-porwil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke