Salin Artikel

Ada Pertemuan AMMTC Ke-17 di Labuan Bajo, Warga Diimbau Tidak Demonstrasi

Perhelatan itu digelar mulai 19 hingga 23 Agustus 2023.

Karo Ops Polda NTT Kombes Pol Deonijiu De Fatima mengatakan agar kegiatan AMMTC berjalan dengan baik, pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak melakukan aksi unjuk rasa selama pelaksanaan pertemuan internasional tersebut.

Sebab, keberhasilan pertemuan itu menyangkut nama baik negara, masyarakat harus memberikan kesan yang baik bahwa di NTT khususnya Labuan Bajo aman.

"Harapan kepada masyarakat untuk yang ingin menyampaikan aspirasi agar dilakukan setelah AMMTC," ujar Deonijiu kepada wartawan Jumat siang.

Ia menambahkan, sebagian para delegasi pertemuan AMMTC dijadwalkan tiba di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Jumat (18/8/2023).

"Peserta atau para delegasi akan tiba tanggal 18,29,20. Hari ini kemungkinan sudah ada yang datang, tergantung jadwal yang sudah ada, itu tentatif," ungkap dia.

Para delegasi, lanjut dia, akan dijemput di bandara dan langsung diantar ke penginapan, yakni Hotel Meruorah Labuan Bajo.

"Penginapan dan pertemuan di Hotel Meruorah," katanya.

Dilansir dari Antaranews.com, kegiatan AMMTC Ke-17 akan diikuti 10 menteri negara ASEAN beserta anggota delegasinya, serta delegasi dari tiga mitra dialog, yaitu China, Jepang, dan Korea Selatan, sedangkan Timor Leste sebagai observer, Chairman Directors-General of Immigration Departments and Heads of Consular Affairs Divisions of the Ministries of Foreign Affairs (DGICM), dan Sekretaris Jenderal ASEAN. Total peserta kegiatan itu mencapai 275 orang.

Kapolri Jenderal Listyo Prabowo menjelaskan pertemuan tersebut dimaksudkan untuk memperkuat dan meningkatkan koordinasi lintas sektoral termasuk pertukaran informasi mengenai isu-isu kejahatan transnasional dengan badan-badan sektoral ASEAN yang relevan, meningkatkan kerja sama dengan mitra dialog ASEAN, dan para pemangku kepentingan terkait.

https://regional.kompas.com/read/2023/08/18/165325278/ada-pertemuan-ammtc-ke-17-di-labuan-bajo-warga-diimbau-tidak-demonstrasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke