Salin Artikel

Menyerahkan Diri Usai Kabur ke Cirebon, Pelaku Pembacokan di Semarang: Saya Bingung Mau Kemana

"Tersangka yang ada di depan kita ini bernama Agus Setiawan umur 38 tahun, warga Tembalang. Sementara 1 pelaku lainnya Narto masih dalam pencarian," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Donny Lumbantoruan dalam jumpa pers di kantornya, Senin (14/8/2023).

Dalam konferensi pers itu, Agus mengaku sempat kabur ke Cirebon, Jawa Barat. Setelah merasa terkatung-katung tanpa arah, ia pun memutuskan untuk menyerahkan diri.

"Saya enggak mau berlarut- larut. Saya sempat ke Cirebon, saya bingung mau kemana. Terus pulang serahin diri," kata Agus di hadapan awak media.

Peristiwa pembacokan itu terjadi pada Selasa (8/8/2023) sekitar pukul 23.00 WIB. Dalam pengakuannya, Agus sempat terlibat perselisihan dengan korban Andi Prasetyo terkait masalah parkir.

"Korban itu jaga di acara pengajian, tapi sambil mabuk dan asal mintain uang. Saya sama saudara saya negur dan nasehatin. Eh malah dia nggak terima," tutur Agus.

Pada hari kejadian, pelaku Agus mendapati ancaman bahwa korban hendak menyerang rumah saudaranya. Sebelum hal itu sempat terjadi, Agus membawa samurai untuk membacok korban dan dua orang temannya.

Atas perbuatannya, pelaku terancam dijerat dengan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan. Kini Agus terancam pidana penjara 12 tahun.

Diberitakan sebelumnya, satu orang tewas dan dua orang lainnya terluka dalam aksi pembacokan di daerah Jomblang, Kota Semarang. Peristiwa ini terjadi pada Selasa (8/8/2023) pukul 23.00 WIB dan menewaskan seorang pria bernama Andi Prasetyo (40) warga Tandang Semarang.

https://regional.kompas.com/read/2023/08/14/184758578/menyerahkan-diri-usai-kabur-ke-cirebon-pelaku-pembacokan-di-semarang-saya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke