Salin Artikel

Ditanya soal Kemungkinan Yenny Wahid Jadi Cawapresnya, Ganjar: Mbak Yenny Mau Bantu Air Kayaknya

Saat ditanya kemungkinan Yenny Wahid menjadi Bacawapresnya, Ganjar malah menyebut putri Presiden Ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gusdur) itu, akan mengirim air bersih untuk mengatasi kekeringan di Jawa Tengah (Jateng). 

"(Yeni cawapres?) Mbak Yenny mau bantu air kayaknya," kata Gubernur Jateng itu kepada awak media usai menghadiri rapat koordinasi terkait penanganan kemiskinan di kantornya, Senin (14/7/2023).

Seperti diketahui, pada Minggu (13/8/2023), Ganjar mendatangi kediaman istri Gus Dur, Sinta Nuriyah. Ganjar juga menemui putri Gus Dur, Yenny Wahid di Ciganjur. enny mengaku sudah lama akrab dengan Ganjar. Yenny pun siap mendampingi jika Ganjar hendak ke makam Gus Dur ataupun berkeliling Jawa Timur.

Sementara itu saat ditanya peluang Sandiaga Uno menjadi bacawapresnya, Ganjar lagi-lagi tak menjawab dengan jelas.

"PPP," tutur awak media

"Oh iya kan sudah diusulkan sama mereka," ungkap Ganjar.

Lebih lanjut, meski empat partai, yakni PAN, PKB, Golkar, dan Gerindra sudah bersatu mendukung Prabowo, Ganjar tetap santai dan tidak merasa tertinggal.

"Enggak (merasa). Kok tertinggal? Emang mau pergi ke mana?" pungkasnya.

Untuk diketahui, PAN dan Golkar bertemu dengan Partai Gerindra dan PKB di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Kedua parpol tersebut bergabung dengan Gerindra dan PKB untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai bacapres 2024.

https://regional.kompas.com/read/2023/08/14/170441678/ditanya-soal-kemungkinan-yenny-wahid-jadi-cawapresnya-ganjar-mbak-yenny-mau

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke