Salin Artikel

Gibran Enggan Komentari Bergabungnya Golkar dan PAN ke Gerindra: Saya Ini Bukan Siapa-siapa

SOLO, KOMPAS.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka enggan mengomentari terkait bergabungnya Partai Golkar dan PAN ke koalisi PKB dengan Partai Gerindra.

Bergabungnya Golkar dan PAN itu tak lain untuk mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden pada 2024.

"Saya tidak dalam kapasitas untuk mengomentari itu ya. Saya ini bukan siapa-siapa," kata Gibran kepada wartawan sesuai makan pagi bersama pemain dan pelatih Timnas U17 di Loji Gandrung Solo, Jawa Tengah, Senin (14/8/2023).

Disinggung apakah mengetahui kabar bergabungnya Golkar dan PAN ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), Gibran juga enggan menjawab.

"Saya ini bukan siapa-siapa," ucap suami Selvi Ananda.

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Golkar bertemu dengan Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).

Pertemuan keempatnya dalam rangka pernyataan dukungan terhadap Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai bakal calon presiden (capres) 2024.

Seluruh ketua umum hadir, mulai dari Zulkifli Hasan, Airlangga Hartarto, Prabowo, dan Muhaimin Iskandar.

Airlangga langsung disambut Prabowo, Muhaimin Iskandar, dan Zulkifli Hasan.

Kemudian, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu menjadi tokoh yang memberi sambutan sekaligus deklarasi dukungan pertama.

"Partai Golkar melihat kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto sangat tepat untuk membawa Indonesia lolos dari middle income trap," kata Airlangga dalam sambutannya.

https://regional.kompas.com/read/2023/08/14/112926178/gibran-enggan-komentari-bergabungnya-golkar-dan-pan-ke-gerindra-saya-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke