Salin Artikel

Bayi Baru Lahir Ditemukan dalam Kardus di Bojonegoro, Polisi Selidiki Pembuangnya

Kasi Humas Polres Bojonegoro, Iptu Supriyanto mengatakan, bayi perempuan tersebut ditemukan MS (67), warga Desa Kadungrejo, Kecamatan Baureno, Bojonegoro, sekitar pukul 17.30 Wib, Sabtu (12/8/2023).

Awalnya, MS mendengar jeritan tangis bayi saat hendak pulang ke Dusun Krandon, Kadungrejo, melintasi jalan Desa Kauman-Kadungrejo.

MS pun kembali mengecek suara tangis bayi tersebut. Setelah dicek, MS melihat bayi perempuan yang diletakkan dalam kardus dan dibungkus tas kain berwarna hitam.

"Bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan masih hidup di tepi jalan barada di dalam kardus dan terbungkus tas kain hitam," kata Iptu Supriyanto saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (13/8/2023).

Menemukan bayi di tepi jalan, MS pun membawa kardus berisi bayi tersebut ke rumah Kepala Desa Kadungrejo, dan menyerahkannya ke bidan desa.

Selanjutnya, petugas kepolisian yang mendapatkan laporan dari bidan desa pun langsung mendatangi bayi perempuan yang ditemukan warga tersebut.

Iptu Supriyanto mengungkapkan, pihaknya saat ini sedang melakukan penyelidikan kasus tersebut untuk mengungkap pemilik bayi perempuan yang ditemukan warga ditepi jalan.

"Kondisi bayi masih dirawat di puskesmas dan bayi itu diperkirakan baru dilahirkan yang sengaja dibuang orangtuanya," ungkap Iptu Supriyanto. 

https://regional.kompas.com/read/2023/08/13/212102678/bayi-baru-lahir-ditemukan-dalam-kardus-di-bojonegoro-polisi-selidiki

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke