Salin Artikel

Sampan Ditabrak Tugboat, 3 Bocah Tenggelam di Sungai Musi, 2 Selamat 1 Hilang

PALEMBANG, KOMPAS.com - Seorang bocah berusia 13 tahun berinisial MA hilang di Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan, lantaran sampan yang dinaikinya ditabrak tugboat penarik kapal tongkang. 

Kepala Basarnas Sumatera Selatan, Hery Marantika mengatakan, berdasarkan laporan yang mereka terima, kejadian tersebut berlangsung pada pukul 18.15 WIB. 

Mulanya, MA bersama dua orang temannya yakni AN (14) dan AR (12) sedang bermain sampan di peraian Sungai Musi, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Palembang. 

Saat sedang bermain, sampan yang ditumpangi ketiga bocah itu terbalik usai ditabrak tugboat penarik kapal tongkang. 

"Dikarenakan tidak bisa berenang sehingga mengakibatkan korban tenggelam sedangkan kedua orang rekannya berhasil selamat dengan cara berenang ke tepi," kata Hery dalam keterangan tertulis, Kamis (3/8/2023). 

Kedua bocah yang selamat kemudian dibantu warga naik ke permukaan. Sementara itu, sampai saat ini, tim rescue Basarnas masih mencari keberadaan MA yang hilang. 

"Selain menerjunkan personil Basarnas Sumsel juga mengerahkan peralatan SAR air seperti perahu karet, alat selam, aqua eyes, dan peralatan pendukung lainnya guna mempermudah proses pencarian," ujarnya. 

Hery mengungkapkan, SAR Gabungan yang diturunkan terdiri dari Basarnas TNI/Polri hingga pihak medis agar proses pencarian benar-benar terencana dan efektif. 

Pencarian pun akan diperluas agar korban cepat ditemukan. 

"Sampai sekarang proses pencarian masih berlangsung," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/08/03/215247978/sampan-ditabrak-tugboat-3-bocah-tenggelam-di-sungai-musi-2-selamat-1-hilang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke