Salin Artikel

Pertandingan Persis Solo Vs Arema FC Dialihkan ke Stadion Sriwedari, Pengamanan sampai ke Gang-gang Kampung

Pertandingan kali ini, dilaksanakan tanpa penonton. Suporter Persis Solo dilarang datang atau menonton langsung di Stadion Sriwedari, yang berada di Jalan Bhayangkara, Sriwedari, Kecamatan Laweyan.

"Total personel gabungan 300 personel yang kita turunkan, yang berkonsentrasi kepada sekeliling area luar Stadion. Karena sudah ada 250 Steward dari Panpel di dalam Stadion," kata Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi, pada Minggu (30/7/2023).

Ratusan  personel ini sebagai antisipasi suporter atau masyarakat yang mengetahui soal adanya pertandingan tanpa penonton. Personel akan ditetapkan di Jalan-jalan Kampung.

"Sifatnya personel mobile, kita tempatkan di gang-gang akses kampung yang ada di seputaran Stadion Sriwedari, kita juga tempatkan personel di Simpul Jalan. Kekhawatiran kita adalah adanya penumpukan mungkin masyarakat yang tidak mengetahui mungkin pertandingan tanpa penonton," paparnya.

Rekayasa lalu lintas juga diberlakukan di sepanjang Jalan Bhayangkara, Kota Solo, Jawa Tengah. Sedangkan untuk Jalan Slamet Riyadi, tetap diberlakukan seperti biasanya.

Seperti diketahui pertandingan Persis Solo vs Arema FC dialihkan ke Stadion Sriwedari karena Stadion Manahan dipergunakan untuk Konser Dewa 19 pada Sabtu (29/7/2023). 

Sebelumnya, CEO Redline Kreasindo atau Promotor Dewa 19 featuring All Stars Stadium Tour 2023, Aldo Liputo, menjelaskan penentuan tanggal konser sebelum keluarnya jadwal Liga 1 Indonesia.

"Kita sudah booking sebelum jadwal Liga 1 keluar," kata Aldo, setelah melakukan kunjungan di Stadion Manahan, pada Senin (17/7/2023), siang.

https://regional.kompas.com/read/2023/07/30/145737778/pertandingan-persis-solo-vs-arema-fc-dialihkan-ke-stadion-sriwedari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke