Salin Artikel

Pesan Rohman Sebelum Terjebak di Lubang Galian Tambang Emas, "Doain Nak, Bapak Mau Usaha, Mudah-mudahan Selamat"

Keluarga salah satu penambang bernama Abdul Rohman (38), Ujang (46) mengatakan, Rohman baru berangkat ke lokasi tambang dari rumahnya di Bogor, Jawa Barat, pada Senin (24/7/2023).

"Dari rumah hari Senin, kemudian aktivitas di sini hari Selasa, dan begitu lah kejadiannya," kata Ujang asal Cisarua, Kabupaten Bogor, di lokasi kejadian, Kamis.

Beberapa hari sebelum berangkat ke Banyumas, Rohman sempat mengantarkan salah satu anaknya ke pondok pesantren (Ponpes).

"Saya dengar dari tetangga, dia mengantar anak ke ponpes. Dia sempat berpesan kepada anaknya 'doain nak, bapak mau usaha, mudah-mudahan selamat'," ujar Ujang.

Menurut Ujang, Rohman baru kali pertama ikut menambang emas.

"Ini pertama kali, namanya usaha di kampung susah, harus gimana lagi, mungkin ada rekannya yang mengajak ke sini," kata Ujang.

Ujang mengatakan, Rohman memang sebagai tulang punggung keluarga, termasuk orangtuanya.

"Bapaknya dia sakit sudah dua tahunan tidak bisa jalan. Ibunya juga sudah lebih dari lima tahun sakit, enggak bisa apa-apa," ujar Ujang.

https://regional.kompas.com/read/2023/07/27/181110478/pesan-rohman-sebelum-terjebak-di-lubang-galian-tambang-emas-doain-nak-bapak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke