Salin Artikel

Saudari Kembar Ini Kedapatan "Nyabu" di Toilet Masjid, Sempat Berusaha Kabur

Keduanya kedapatan tengah asik nyabu di dalam toilet masjid kawasan Batu Ampar, Balikpapan Utara, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pengungkapan ini bermula dari seorang warga berinisial WL yang mencurigai adanya aktivitas di dalam toilet masjid tersebut. WL pun berinisiatif mengintip dari ventilasi toilet masjid. Benar saja, di dalamnya terlihat NA dan NI sedang asyik nyabu.

WL pun mencoba mengetuk pintu dan dibuka oleh keduanya. Namun NA sempat berupaya melarikan diri akan tetapi berhasil diamankan. Bahkan sempat terjadi perlawanan antara pelaku kepada WL, beruntung ada warga sekitar yang datang membantu.

Di saat yang sama, Bhabinkamtibmas Graha Indah, Aiptu Wempy Antariksa melintas di lokasi tersebut dan membantu melakukan penanganan. Dan saat keduanya diperiksa, benar saja, terdapat barang bukti sabu-sabu yang disimpan di dalam bungkus kotak rokok.

“Awalnya mereka mengaku sabunya sudah habis dikonsumsi. Tapi saat barang-barang bawaannya diperiksa ternyata ada disembunyikan di dalam bungkus rokok dan masih tersisa 0,20 gram,” kata Kapolsek Balikpapan Utara, AKP Bitap Riyani pada Rabu (26/7/2023).

Dari keterangan pelaku, barang haram itu dibeli di kawasan Kampung Baru Ujung, Balikpapan Barat seharga Rp 150.000. Diduga keduanya telah mengonsumsi sabu sejak lama. Polisi pun mengamankan keduanya di Mapolsek Balikpapan Utara.

“Kelihatannya memang mereka sudah mengonsumsi lama. Sudah diamankan dan dalam pemeriksaan lanjutan,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, keduanya dijerat Pasal 114 ayat (1) subs Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana diatas 5 tahun penjara.

https://regional.kompas.com/read/2023/07/26/141704778/saudari-kembar-ini-kedapatan-nyabu-di-toilet-masjid-sempat-berusaha-kabur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke