Salin Artikel

Truk Tabrak Motor di Dompu, Tiga Orang dalam Satu Keluarga Tewas

DOMPU, KOMPAS.com - Tabrakan maut truk dan sepeda motor terjadi di jalan lintas Desa Jambu, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Senin (24/7/2023) sekitar pukul 14.40 Wita.

Akibatnya, tiga orang yang merupakan satu keluarga, yakni pasangan suami istri, Andi Suwandi (26) dan Rachmawati (27), serta anaknya M Gibran yang baru berusia 2 tahun 6 bulan tewas di lokasi kejadian.

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Pajo, Ipda Rusnadin membenarkan adanya kecelakaan yang menewaskan satu anggota keluarga tersebut.

"Iya, benar, satu keluarga yang menjadi korban dalam kecelakaan itu dari Desa Wawonduru, Kecamatan Woja," kata Rusnadin saat dikonfirmasi, Senin.

Rusnadin menjelaskan, kecelakaan itu berawal saat Andi Suwandi bersama istri dan anaknya berangkat menuju objek wisata Wadu Jao.

Sampai di Dusun Pandai, Desa Jambu, tiba-tiba dari arah yang sama datang truk bermuatan tanah urug yang dikemudikan oleh Yaser (35), warga Desa Daha, Kecamatan Huu.

Yaser hendak menyalip ketiga korban, namun karena truk melaju dengan kecepatan tinggi sehingga sulit dikendalikan dan menyerempet kendaraan tersebut.

Akibat benturan yang terjadi, ketiga korban kemudian terbalik hingga masuk ke dalam kolong dan terlindas ban truk.

"Karena merasa sudah menabrak pengendara sepeda motor tersebut, sopir truk tidak berhenti, dia langsung melarikan diri," ujarnya.

Saat berupaya melarikan diri menggunakan truk itu, lanjut Rusnadin, sang sopir tak sadar bahwa ada satu korban yang tersangkut di gardan truk tersebut.

Korban digeret hingga jarak lebih kurang 4 kilometer sebelumnya akhirnya sang sopir berhenti lalu mengamankan diri ke Mapolsek Huu.

"Korban saat itu langsung dievakuasi ke rumah sakit, dan sopir sekarang mengamankan diri di Polsek Huu," jelasnya.

Rusnadin mengatakan, setelah mengevakuasi ketiga korban ke rumah sakit, jajaran Sat Lantas Polres Dompu langsung melakukan olah TKP untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

Selain itu, polisi juga menggali keterangan saksi-saksi dilokasi kejadian termasuk mengamankan satu unit sepeda motor milik korban.

"Olah TKP dilakukan untuk kepentingan penyelidikan," kata Rusnadin.

https://regional.kompas.com/read/2023/07/24/184742778/truk-tabrak-motor-di-dompu-tiga-orang-dalam-satu-keluarga-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke