Salin Artikel

Hari Anak Nasional, Anak-anak di Panti Asuhan Banyumas Ini Diajak Mengenal "Coding"

Anak-anak usia SD hingga SMA ini diajak bermain beberapa permainan atau game secara berkelompok untuk melatih logika berpikir yang digunakan sebagai dasar coding.

Salah satu bentuk permainannya, anak-anak diminta menyelesaikan pembuatan candi sesuai dengan perintah atau kode-kode dalam komputer.

Founder Coding First Alvin Mario Gani mengatakan, pelatihan itu dibuat karena sejauh ini di daerah masih sangat sedikit pembelajaran tentang teknologi kepada anak-anak.

"Saya merasa belum banyak yang belajar teknologi sejak dini. Kalau di Jakarta sudah banyak. Makanya saya ingin mengenalkan teknologi kepada anak-anak," kata Alvin kepada wartawan.

Harapannya, ke depan anak-anak tidak hanya menjadi pengguna teknologi, tapi juga menjadi pembuatanya.

Sementara itu, Suster di Panti Asuhan Bunda Serayu, Kristina mengatakan, pelatihan semacam ini baru pertama diberikan kepada anak-anak.

"Ini suatu hal yang baru bagi kami, anak-anak bisa belajar tentang teknologi. Anak-anak sangat antusias, ini hal yang baik untuk mereka," kata Kristina.

https://regional.kompas.com/read/2023/07/24/100356278/hari-anak-nasional-anak-anak-di-panti-asuhan-banyumas-ini-diajak-mengenal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke